Skip to Content

Cerpen Karya Boma Damar

"AKU MAU MENJADI SEPERTI AYAH DAN IBU"

Disudut sebuah ruangan tampak sesosok pria tua renta sedang duduk bersila menikmati makan siangnya, dengan perlahan ia memasukan sesuap demi sesuap nasi kedalam mulutnya. Ia terlihat begitu kesulitan dengan aktivitasnya tersebut. Maklumlah semenjak ia  kena stroke ringan, tangannya jadi suka gemetaran sehingga  ia membutuhkan upaya ekstra untuk melakukan setiap aktivitasnya.

Wanita Mulia Yang Tak Melahirkanku

Hari itu papa membawa pulang seorang wanita muda yang cukup cantik, ya dia adalah calon ibu tiriku,  namun dengan acuhnya aku tidak menghiraukan kedatangan mereka dan berlagak sedang asik menikmati permainan gameku. Sementara itu terlihat opa dan omaku menyambut kedatangan mereka dengan penuh sukacita.. lalu terdengar suara papa memanggil namaku.

" Kamulah Milikku Yang Paling 'Berharga' "

Jam menunjukan pukul sebelas malam, terlihat sebuah mobil memasuki halaman  sebuah rumah mungil berwarna hijau muda. Tampak seorang wanita muda buru-buru membuka pintu ruang depan, dengan senyum bahagia dia menyambut kedatangan suaminya.

“ Kok telat pulangnya pa ? Jalanan macet ya?

Carilah Aku Di Ujung Jalan Itu

Pertemuanku dengannya berawal dari sebuah situs jejaring social.                           
Sudah belasan tahun lamanya aku tidak pernah mendengar kabar tentang dia. ‘Dede ‘, itulah namanya.

Cintaku Ikhlaskan Dia Bahagia

   Pagi itu cukup cerah, nyanyian burung-burung kecil di sekitar pohon asam yang berada dibelakang rumahku menambah indahnya suasana pagi itu. Sambil cengar-cengir Erick sahabatku turun dari motornya dan menghampiriku,

“ Hey bro, dah siap nich?? Mumpung masih pagi, berangkat sekarang aja yuuuk!!!!

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler