Skip to Content

Denpasar

Dinas Kebudayaan Gelar Lomba Teater Se-Bali

Dinas Kebudayaan Provinsi Bali akan menggelar lomba teater se-Bali pada 1-3 September 2015 yang dipusatkan di Wantilan Taman Budaya, Denpasar.

Universitas Udayana Bali Luncurkan Perpustakaan Lontar

Rektor Universitas Udayana Prof.Dr.Made Bakta dalam keteranganya di sela-sela peluncuran Perpustakaan Lontar di Denpasar Bali, Rabu Pagi (28/11) mengungkapkan peluncuran Perpustakaan Lontar merupakan usaha untuk mengingatkan kepada generasi muda akan pemikiran, gagasan dan konsep mulia para leluhur dalam bentuk kearifan lokal Bali.

Teater Kosong SMAN 1 Solo Juara Lomba Teater Pelajar Nasional

Teater Kosong SMA Negeri 1 Solo berhasil menyabet predikat sebagai juara umum dalam Lomba Teater Pelajar tingkat nasional yang diselenggarakan di Universitas Udayana, Bali, Selasa-Minggu (20-25/11/2012).

Bahasa Bali Terancam Punah

Budayawan dari Universitas Udayana, Ida Bagus Gede Agastia menilai aksara, sastra, dan bahasa Bali merupakan masa depan budaya masyarakat lokal Pulau Dewata. Karena itu, bahasa Bali perlu dibina dan diberdayakan untuk merevitalisasi jatidiri dan penguatan integritas bangsa.

15 Penulis Muda Lolos Ubud Writers and Readers Festival 2012

Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) meloloskan 15 penulis muda hasil seleksi. Mereka berhak menjadi tamu undangan serta disponsori untuk hadir dan berbicara pada UWRF 2012, 3-7 Oktober 2012 di Ubud, Bali.

Benahi Pendidikan Bahasa Indonesia!

Pengamat bahasa Indonesia dari Universitas Udayana Prof Dr Aron Meko Mbete menilai, pendidikan bahasa Indonesia pada lingkungan pendidikan di sekolah perlu dibenahi. Menurutnya, penguasaan bahasa Indonesia oleh generasi muda belum maksimal. Hal itu dikatakan Aron di Denpasar, Rabu (23/11/2011).

Pegiat Teater Bali Diberi Penghargaan

Para pegiat teater asal Bali diberi penghargaan oleh Wakil Gubernur Bali AA Ngurah Puspayoga. Pemberian penghargaan tersebut bersamaan dengan acara Parade Teater se-Bali 2011 di Gedung Kesenian Art Center Denpasar.

Parade Teater Modern Ramaikan Denpasar

Delapan grup teater modern dari Denpasar, Tabanan, Buleleng, dan Jembrana bakal menggelar pentas di Taman Budaya (Art Center) pada 9-19 September 2011. Mereka berpartisipasi dalam Parade Teater se-Bali Tahun 2011 yang diselenggarakan Arti Foundation dan Taman Budaya, Denpasar.

Peneliti Jepang Kaji Tembang Langka Bali

Seorang peneliti Jepang, Mari Nabeshima, meneliti cecangkriman, jenis tembang Bali yang sudah mulai langka dinyanyikan. Hasil penelitian itu diterbitkan dalam sebuah buku berjudul Cecangkriman Tembang Penjaga Jiwa Raga, yang diluncurkan pada Senin malam, 4 Juli 2011, di Denpasar, Bali.

Sastra Jawa Kuno Unud Hanya Dilirik 4 Peminat

Jurusan Sastra Jawa Kuno ternyata tidak diminati para lulusan SMA. Terbukti pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Udayana, Bali, tercatat hanya empat orang yang memilih jurusan langka tersebut.  

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler