Skip to Content

Drama Monolog

Jauh

Ada kiblat jauh di sana,

Oase bermunculan sesekali, berkali-kali,.

Melambai ribuan oknum suka cita,

Mengumbar orasi keberhasilannya,

Festival Monolog Mahasiswa Nasional

Festival Monolog Mahasiswa Nasional  (STIGMA) kedua yang berlangsung di Gedung Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (5/12) kemarin resmi dibuka. Even seni monolog dua tahunan ini diikuti sebanyak 12 teater yang berasal dari Samarinda, Banjarmasin, Surakarta, Bandung, Palembang, Yogyakarta, Padang, Surabaya, Lampung, Jakarta dan Makassar.

Teater Anak Ramaikan Parade Monolog se-Kalimantan

Parade Monolog se-Kalimantan 2011 dimulai  Jumat (2/12) sore di Gedung Kesenian Balairung Sari, Taman Budaya Kalsel dengan penampilan perdana dari kelompok perkusi Chachatuk dan Teater Anak.

Parade Monolog se-Kalimantan 2011

Teater Kita Banjarmasin bakal melaksanakan Parade Monolog se Kalimantan 2011 di Gedung Kesenian Balairung Sari, Taman Budaya Kalsel pada 2-4 Desember 2011. Ada 15 peserta dari Kalsel, Kalteng dan Kaltim yang bakal meramaikan acara.

Monolog Mustofa

MUSTOFA

(terinspirasi dari puisi “Tiga serangkai lampu becak” karya Isma S.)

Karya : Deden Fahmi Fadilah

 

 

Moderator

Kisah Tragis TKW di Malaysia dalam Pentas Teater

Kisah tragis yang kerap menimpa tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menjadi pembantu rumah tangga (PRT) di Malaysia dipentaskan di Makassar. Pementasan dilakukan pada malam penganugerahan festival teater Kala Monolog III di Teater Arena Gedung Kesenian Sulsel Societeit De Harmony Makassar, Senin (4/7) malam.

Jumat, Festival Monolog di Makassar

Pembukaan Festival Kala Monolog III di Teater Arena Gedung Kesenian Societeit de Harmonie, Makassar akan dimulai pada Jumat (1/7/2011).

Bali Gelar Lomba Monolog

Sastra Welang Monologue Awards (SAWMA) digelar oleh Teater Sastra Welang, Balai Bahasa Provinsi Bali dan Bentara Budaya Bali mulai hari ini hingga 31 Mei 2011 di Balai Bahasa Provinsi Bali. Kegiatan itu setiap hari menampilkan sembilan pertunjukan, dimulai dari pukul 10.00 hingga 17.00. 

DEMOKRASI

DEMOKRASI

Monolog Putu Wijaya

 

                        (DAPAT DIMAINKAN OLEH LELAKI MAUPUN PEREMPUAN)

 

Drama Monolog: Aeng

Drama Monolog: Aeng

sastradrama.wordpress.com - Dalam naskah drama Aeng ini Putu wijaya mencoba melukiskan seorang yang karena hasrat duniawinya akhirnya terperosok ke dalam dunia yang sesak. Mula-mula ia menceritakan kebiasaan tokoh Alimin yang ingin mengarungi kehidupan ini sendiri, tanpa campur tangan orang lain. Ini terlihat ketika ada seorang yang hendak bertamu tetapi ia malah ingin tidak diganggu.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler