Skip to Content

Drama W.S. Rendra

TANDA SILANG

(WHERE THE CROSS IS MADE)

TANDA SILANG

Karya               : EUGENE O’NEILL

Saduran           : W.S. RENDRA

 

Dramatic Personae

Dari Pentas Mastodon dan Burung Kondor: "Mas Willy, Aku Pinjam Karyamu"

"Mas Willy, aku pinjam karyamu Mastodon dan Burung Kondor untuk menjawab keadaan bangsa Indonesia saat ini. Mas Willy, aku cinta padamu". Ungkapan itu dilontarkankan Ken Zuraida, istri mendiang W.S. Rendra mengawali pertunjukan teater Mastodon dan Burung Kondor di Graha Sanusi Hardjadinata (Aula Unpad), Jln. Dipati Ukur Bandung, Kamis (12/1) malam.

Mastodon dan Burung Kondor: Menggamit Ke(tak)adilan yang Mencekik

Mastodon dan Burung Kondor: Menggamit Ke(tak)adilan yang Mencekik

rupaaksara.wordpress.com - Buku yang tak lain tak bukan merupakan naskah lakon teater Bengkel Teater Rendra ini ditulis oleh Rendra dalam rentang tahun 1971-1973 di Jogjakarta.

Mastodon dan Burung Kondor 39 Tahun Terpendam

"Bandung adalah ibu dari Naskah Burung Kondor dan Mastodon karya W.S. Rendra. Sebab di kota inilah, naskah tersebut dipentaskan Rendra kepada mahasiswa ITB tahun 1973," ungkap Ken Zuraida yang juga istri panyair alm. W.S. Rendra, dalam jumpa pers pementasan teater "Mastodon dan Burung Kondor" di Gedung Rektorat Unpad, Jln. Dipati Ukur Bandung, Jumat (6/1).

Drama Komedi: Orang Kasar

Drama Komedi: Orang Kasar

bandarnaskah.blogspot.com - Drama Orang Kasar ini merupakan drama komedi satu babak hasil saduran W.S. Rendra dari karya Anton Chekov. Diperankan oleh 4 orang.

Tanda Silang

Tanda Silang

bandarnaskah.blogspot.com - Drama Tanda Silang ini merupakan drama hasil terjemahan W.S. Rendra dari Where The Cross is Made karya Eugene O'Neill. Diperankan oleh 4 orang.

Kereta Kencana

Kereta Kencana

bandarnaskah.blogspot.com - Kereta Kencana adalah sebuah naskah teater karya Eugene Ionesco - Les Chaises yang kemudian diterjemahkan oleh W.S. Rendra. Naskah ini hanya dimainkan oleh dua orang tokoh yaitu kakek dan nenek.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler