Skip to Content

ESSAY

Kehadiran Ramadhan

Awal Ramadhan 1440 H yang jatuh pada Senin 6 Mei 2019.

Sebelum menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan, umat Muslim biasanya akan bermaaf-maafan dan mensucikan hati menyambut bulan Ramadhan 1440 H.

Penghargaan Atas Dedikasi Guru dalam Mencerdaskan Bangsa

Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dikutip dari harian Kompas pada tanggal 25 November 2014 dalam rangka memperingati hari guru mengatakan bahwa menjadi seorang guru bukanlah sebuah pengorbanan melainkan suatu kehormatan.

Revitalisasi Pembangunan untuk Mengubah Wajah Pendidikan Indonesia

Indonesia dikenal dengan Negara maritim terbesar di dunia. Dengan 2/3 wilayahnya adalah berupa lautan. Melihat beragamnya potensi Indonesia yang mempunyai kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah ruah tentu sudah seharusnya Indonesia mampu bersaing di era globalisasi dengan negara-negara lainnya.

MENGHIDUPI PERAN TEATER TUTUR:

SEBUAH EKSPRESI TEATRIKAL DALAM PENDALANGAN

Oleh: Hafash Giring Angin*


PENGARUH ISLAM TERHADAP TEATER TRADISI MELAYU

Oleh: Hafash Giring Angin*

 

Roedjito Di Mata Seniman: Pancaran Mistis Sang Maestro

Oleh: Hafash Giring Angin

[Alumnus Pascasarjana Fakultas Seni Pertunjukan Institut Kesenian Jakarta]

 

POSISI PUISI, POSISI ESAI

Maman S Mahayana

NIAT KARENA ALLAH DAN NIAT KARENA UANG



NIAT KAREA ALLAH DAN NIAT KARENA UANG

Sebuah hikayat, pada zaman lampau ada seorang hamba Allah yang sangat kuat ibadahnya, memiliki ketakwaan  yang tinggi.
Hamba Allah itu bergegas hendak menebang sebuah pohon yang besar dan rindang. Ditengah perjalanan hamba Allah itu dicegat oleh iblis .

Problematika Pengajaran Sastra Di Sekolah

Sejarah menuturkan secara fasih bahwa negara-negara maju dan industri, seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Perancis telah lama menjadikan sastra sebagai unsur tak terpisahkan dalam pengembangan kepribadian dan pembangunan bangsa.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler