Skip to Content

fiksi

Matikan Selisih Di Dewasa Merdeka

Matikan Selisih di Dewasa Merdeka

Tenggut

 

Mana awal mula beradu senjata

Berbagi darah-darah di jalan, hingga mematikan hati

SEMARANG

SEMARANG

Negeri 1001 Pagi

Negeri 1001 Pagi

Adin Harmain

PERDEBATAN RAJA MENYANYI

PERDEBATAN RAJA MENYANYI

Oleh : Usman Hasan

Jarang sekali ada raja pintar nyanyi. Hanya sedikit raja yang gemar menyanyi dan dari sedikit itu, termasuk  Raja negeri Kelabu. Bahkan raja jagonya amenggubah lagu. Namanya saja masyarakat demokrasi, jadi muncul perdebatan. Ada yang setuju, sah-sah saja raja kampiun dalam soal nyanyi, ada pula yang nyinyir.

Lomba Resensi Novel THE LOST JAVA

Hai, kawan-kawan pecinta novel, apa kabar? Semoga kabar baik semuanya. Oiya, sudah baca belum novel The Lost Java karya Kun Geia?

Cerpen : Waktu

Ris, wann geht Ihre flug?

Cerewetnya Ibuku

“Mainnya jangan lama-lama. Kalau lama, nanti jemputnya susah. Inget waktu shalat. Jangan telat shalatnya. Terus nanti ajak si Dino baca qur’an juga. Ibu enggak mau kamu telat nanti bimbelnya jam tujuh, kan kamu anak baru. Terus..”

“Iya, bu! Aku enggak bakal lama-lama. Cuma ngerjain tugas doang. Terus nanti paling habis ashar udah selesai. Udah ya Bu.”

Matinya Sang naga Api

Rimba raya kini semakin rusak tak menentu, banyak pohon pohon baik besar maupun kecil yang mati, atau tanah yang tak lagi bisa ditanami, semua akibat ulah raja mereka yang rakus dan tak perduli dengan rimba mereka, yaitu Sang Naga Api.

Mengapa Saya Menulis Fiksi

Terus terang pada saat ini saya terus berusaha membangkitkan kecintaan terhadap fiksi. Apalagi sejak SD saya suka menulis yang saya sebut sebagai puisi. Kemudian berkembang pada penulisan cerita pendek. Maksud hati ingin berlanjut lagi pada penulisan novel, beberapa gagasan yang sudah tertuang dalam beberapa bagian, tidak pernah terselesaikan hingga kini.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler