Skip to Content

Hari Sastra Indonesia

Sambut Hari Sastra Indonesia, Balai Pustaka Resmikan Istana Peradaban Balai Pustaka

Dalam rangka memperingati Hari Sastra Indonesia yang jatuh pada tanggal 3 Juli 2018, PT Balai Pustaka (Persero) meresmikan Istana Peradaban Balai Pustaka di kantor pusat Balai Pustaka di Jakarta, Selasa.

Sajak Sajak Cinta Alfin Rizal

/1/

di bilah pencarian google

boleh kau cari aku, namun di sana

tak akan kau temui diriku

yang kini merindumu

dan menebak-nebak maumu

 

Sang Legenda Sastra Indonesia

Chairil Anwar adalah legenda sastra yang hidup di batin masyarakat Indonesia.

Sastrawan Sumbar Respons Positif Hari Sastra

Ditetap­kannya 3 Juli sebagai Hari Sastra Indonesia oleh Wa­mendikbud RI di SMAN 2 Bukittinggi, kemarin, men­dapat beragam komentar dan penilaian dari sejumlah sastra­wan dan pengamat sastra di Sumbar.

Penyair Iyut Fitra misal­nya. Menurut dia, penetapan hari sastra tentu baik, tapi lebih baik lagi bagaimana memikirkan perkembangan sastra ke depan.

Penetapan Hari Sastra, Mengapa Bukan Tanggal Lahir Ronggowarsito?

Pendeklarasian Hari Sastra Indonesia digelar Kelompok Djoernal Sastra Boemiputra, di Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Kentingan, Jebres, Solo, Jumat (22/3).

Hari Sastra Indonesia Akan Dideklarasikan Di Bukittinggi

Setelah Riau mendeklarasikan Hari Puisi yang mengacu pada tanggal kelahiran penyair Chairil Anwar pada November 2012, kini siap dilaksanakan Maklumat Hari Sastra Indonesia di Bukittinggi, Sumatera Barat, pada 24 Maret 2013.

Hari Sastra Indonesia Ditetapkan 3 Juli

Indonesia akhirnya memiliki Hari Sastra Indonesia yang ditetapkan setiap tanggal 3 Juli. Penentuan Hari Sastra Indonesia ini mengacu pada hari lahir sastrawan terkemuka Abdoel Moeis pada 3 Juli 1883 di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler