Skip to Content

jogja

Ratusan Sastrawan Bakal Meriahkan Joglitfest 2019

Ratusan sastrawan dari berbagai daerah se antero Nusantara bakal memeriahkan Festival Sastra Yogyakarta (Joglitfest) dari tanggal 27 sampai 30 September 2019 mendatang. Kegiatan ini menampilkan berbagai kegiatan sastra yang melibatkan sastrawan dan masyarakat umum.

Balai Bahasa DIY Gelar Penghargaan Bahasa dan Sastra 2014

Balai Bahasa Provinsi DIY menggelar Penghargaan Bahasa dan Sastra 2014 sebagai wujud komitmen dan kepedulian terhadap lembaga pemerintah, swasta atau pribadi yang telah menunjukkan kecintaan terhadap bahasa dan sastra Indonesia.

Seleksi Festival Teater Jogjakarta 2014

Suatu hal menarik lagi datang dari Yogyakarta: Taman Budaya Yogyakarta menggelar Festival Teater Jogja 2014 (FTJ 2014) pada akhir September 2014 mendatang dengan tema “Multikulturisme dalam Ruang Sosial Kini”

Festival Teater Jogja 2014 (FTJ 2014) akan Digelar kembali Akhir September

Taman Budaya Yogyakarta kembali akan menggelar Festival Teater Jogja 2014 (FTJ 2014) pada akhir September 2014 mendatang.

Berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, FTJ 2014 kali ini mengambil tema 'Multikulturisme dalam Ruang Sosial Kini'.

Sastra Islam Terbuka bagi Sastra Kontemporer

"Sastra Islam dalam kehidupan kita memiliki peran yang penting bagi perkembangan sumber daya manusia," kata Prof Dr Sangidu, Selasa (26/3).

Pada pidato pengukuhannya sebagai Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada Prof Sangidu mengatakan lahirnya teori Sastra Arab berpijak pada kebudayaan Arab.

JIPA Fest 2011 Skala Internasional

Perhelatan ‘Jogja International Performing Art Festival’ (JIPA Fest) 2011 yang keenam kali, kembali digelar di Yogyakarta. Diikuti oleh seniman Indonesia dan berbagai negara, yaitu Korea, Jepang, Australia, Swedia, Amerika.

Hari Leo Monoplay Sajak Teatrikal

KETUA Studio Pertunjukan Sastra (SPS) Hari Leo akan menampilkan sastra monoplay sajak teatrikal dalam Malam Pertunjukan 8 Karya Seniman Yogya di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta, 26-27 Juni pukul 19.00 WIB. Monoplay sajak teatrikal merupakan salah satu jenis pemanggungan sastra yang memakai pendekatan teater.

Perjalanan Semarang – Jogja

di sebelah duduk bidadari

kuraih tangannya, kubawa

tak elak jari meremas rinduku

mendekap keras dipangkuan

hingga saatnya tiba

 

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler