Skip to Content

Lampung

47 Penyair dan 17 Cerpenis Akan Semarakkan Panggung Sastra Lampung 15 Juni 2019

Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung (DKL) bersama Teater Satu Lampung, Komunitas Berkat Yakin (Kober), dan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Lampung akan menggelar Panggung Sastra Lampung 2019 pada 15 Juni mendatang.

Komite Teater Dewan Kesenian Lampung Gelar Festival Monolog 2017

Komite Teater Dewan Kesenian Lampung (DKL) menggelar hajat akbar Festival Monolog 2017. Festival bertajuk: Festival Monoton atawa Monolog Sing Ditonton ini akan digelar di Graha Mahasiswa, Universitas Lampung, 7 – 10 September 2017 mulai Pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Kantor Bahasa Lampung Helat Bengkel Sastra

Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL) menghelat Bengkel Sastra bagi guru dan siswa se Kabupaten Pringsewu di STKIP Muhammadiyah Pringsewu, Rabu (18/5/2016).

Kegiatan bengkel saatra ini diikuti sekitar 50 guru dan siswa SMA. Dikatakan Kepala KBPL Yanti Riswara, bengkel sastra ini dilaksanakan untuk menumbubuhkan minat literasi bagi para guru dan siswa.

SANDYAKALA BAHASA DAN SASTRA DAERAH LAMPUNG

Oleh: KUSWINARTO * (dalam Lampung Post, 11, 18 dan 25 April 2004)

 

Hari Sastra Indonesia Akan Dideklarasikan Di Bukittinggi

Setelah Riau mendeklarasikan Hari Puisi yang mengacu pada tanggal kelahiran penyair Chairil Anwar pada November 2012, kini siap dilaksanakan Maklumat Hari Sastra Indonesia di Bukittinggi, Sumatera Barat, pada 24 Maret 2013.

Jakarta Tuan Rumah Temu Sastra Indonesia

Pamungkas perhelatan Temu Sastra Indonesia 2012 pada tujuh kota oleh Bale Sastra bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, digelar di Hotel Kaisar, Jakarta, mulai Jumat malam ini hingga 9 Desember nanti.

Program Kunjungan Sastrawan ke Sekolah di Lampung Mulai November

Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung menunjuk sastrawan untuk mengunjungi sekolah di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Lampung, mulai pertengahan November 2012.

SEMARAK BAHASA DAN SENI DI BULAN BAHASA, HMJPBS

Dalam rangka merayakan Bulan Bahasa, HMJPBS (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Seni) FKIP Universitas Lampung mengadakan "Semarak Bahasa dan Seni" (SBS).

Aneh, Temu Sastrawan di Yogyakarta Tanpa Tuan Rumah

Temu Sastrawan Mitra Praja Utama (MPU) VII di Yogyakarta, 15-17 Oktober 2012, tanpa kehadiran sastrawan Yogyakarta, selaku tuan rumah, kata penyair asal Lampung, Isbedy Stiawan ZS, yang hadir pada acara tersebut.

Teater Mikro Tren Baru Bagi Teater di Lampung

Komunitas Berkat Yakin (Kober) Lampung bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Universitas Lampung (Unila) untuk kesekian kali menggelar pelatihan teater. Kali ini, pelatihan tersebut bertajuk 'Workshop Teater Mikro' yang berlangsung di gedung Pusat Kegiatan mahasiswa (PKM) Unila, Sabtu (16/7) hingga Minggu (17/7).

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler