Skip to Content

Magelang

Penyair Asia dan Indonesia Akan Berseru di Puncak Tidar

Gunung Tidar yang menjadi salah satu ikon Magelang akan menjadi saksi berkumandangnya ratusan penyair dari seluruh Indonesia hingga Asia. Nantinya, sebanyak 126 penyair akan menuju puncak Tidar untuk menampilkan karya mereka dan menyerukannya di hadapan khalayak.

Guru Bahasa Indonesia Perlu Belajar Sastra

Tidak kurang dari 100 mahasiswa dan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia SMP dan SMA di Magelang Jawa Tengah mengikuti workshop sastra di Aula Dinas Pendidikan Kota Magelang, Sabtu (4/5/2013).

Sejarah Gajah Mada dan Syekh Siti Jenar "Digugat"

150 Penulis dan pemerhati sejarah se-Indonesia berkumpul di Candi Borobudur, sejak Minggu (28/10) hingga Rabu (31/10) mendatang. Para penulis ini akan mengupas karya-karya baru mereka yang kebanyakan bercerita tentang sejarah yang penuh kontroversi dan bersifat legenda.

Lima Gunung Diguyur Puisi Mbeling

Tiga puisi mbeling anonim yang disuguhkan tiga penyair membuat "ger-geran" para penikmatnya yang berkumpul di Pendopo Padepokan Wargo Budoyo Gejayan di lereng Gunung Merbabu, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa malam.

Penyair Top Dunia Kumpul di Candi Borobudur

Puluhan penyair dari berbagai negara di dunia dan berbagai kota di Indonesia yang tergabung dalam Forum Penyair Internasional Indonesia (FPII) akan menggelar pementasan puisi. Acara yang digelar dari tanggal 1-12 April 2012 itu  akan dilakukan pembukaan di Taman Lumbini komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Minggu (1/4) pukul 20.00 WIB.

Forum Penyair: Puluhan Penyair Dunia Baca Puisi di Borobudur

Puluhan penyair dari berbagai negara termasuk Indonesia akan membacakan puisi mereka di kompleks Candi Borobudur melalui kegiatan bertajuk ‘Forum Penyair Internasional-Indonesia (FPII)’ di Magelang, Jawa Tengah, 1-3 April 2012.

Anak-anak Korban Merapi Pentas Teater

Anak-anak korban bencana Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mementaskan teater bertema "Merapi Masih Tersenyum" di Studio Mendut, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (18/6) malam. Pentas dimainkan 30 anak yang menjadi korban bencana erupsi dan banjir lahar dingin Merapi dari Dusun Sirahan, Salakan, Jetis, Ngemplak, Ngampel, Wonolelo, dan Keron.

Kenalkan Sastra Indonesia, Baca Puisi di Jerman

Dorothea Rosa Herliany, seorang penyair asal Magelang, Jawa Tengah, akan membacakan beberapa puisi karyanya di tiga kota di Jerman, yakni Bremen, Berlin, dan Koln. Kegiatan ini dilakukan demi mengenalkan perkembangan sastra modern Indonesia kepada publik negeri itu.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler