Skip to Content

Mancanegara

Berita seputar sastra dari mancanegara.

Penulis Inggris, Kazuo Ishiguro Menangkan Hadiah Nobel Sastra

Novelis ini sempat dipuji oleh Akademi Swedia sebagai penulis "yang, dalam novelnya punya kekuatan emosional yang hebat, telah menemukan jurang di bawah pengertian ilusi kita tentang hubungan dengan dunia".

Kolaborasi Sastra dan Grafis Indonesia Mejeng di London

Sebanyak ratusan karya literasi dan sastra Indonesia terpampang pada London Book Fair 2017. Di pameran buku terbesar ke-dua setelah Frankfurt itu, Indonesia ingin menunjukkan kemampuan Indonesia menggabungkan sastra klasik dengan visual yang menawan.

Ngopi Bayar Puisi

Minum kopi memang sudah menjadi kebiasaan sebagian besar publik di seluruh dunia untuk menemani waktu senggang. Sebab itu, muncullah banyak kafetaria yang mengisi sudut-sudut kota besar di dunia.

Karya Peraih Nobel Sastra 2015 Ciptakan Genre Sastra Baru

Tulisan pertama Svetlana Alexievich di tahun 1980-an membuat namanya menjadi populer. Sudah sejak lama, ia menjadi penulis dan pengkritik bagi pemerintah karena cerita-cerita humanistik dan emosional tentang negaranya.

Karya Peraih Nobel Sastra 2015 Ciptakan Genre Sastra Baru

Tulisan pertama Svetlana Alexievich di tahun 1980-an membuat namanya menjadi populer. Sudah sejak lama, ia menjadi penulis dan pengkritik bagi pemerintah karena cerita-cerita humanistik dan emosional tentang negaranya.

Jurnalis Asal Belarusia Svetlana Alexievich Raih Nobel Sastra 2015

Namanya muncul sebagai nominasi yang diunggulkan selain penyair Korea Ko Un dan penulis Hungaria László Krasznahorkai. Svetlana Alexievich melesat jauh dan berhasil memenangkan Nobel Prize 2015 kategori sastra.

Keren, Tunawisma Ini Terkenal Berkat Puisi Indahnya

Raimundo Arruda Sobrinho merupakan tunawisma di Sao Paulo, Brazil. Sudah selama 35 tahun dia tidak berhentinya menulis puisi indah dengan harapan puisinya tersebut bisa dinikmati banyak orang. Seorang puitis berumur 77 tahun berusaha mengejar mimpinya dari hasil karyanya.

Kota Buku di Wales, Berisi Ribuan Buku Bekas Murah

Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku, Anda akan mengetahui berbagai informasi dan ilmu pengetahuan. Hal ini disadari betul oleh penduduk Hay-on-Wye, sebuah kota kecil di tepi Sungai Wye di Powys, Wales.

Novelis Prancis Patrick Modiano Raih Nobel Sastra 2014

Novelis Prancis, Patrick Modiano, meraih Hadiah Nobel Sastra dan disebut sebagai "Marcel Proust masa ini" oleh The Swedish Academy.

Agustinus Wibowo Mewakili Indonesia di Byron Bay Writers Festival

Penulis perjalanan Agustinus Wibowo mendapat kehormatan untuk mewakili Indonesia dalam festival penulis internasional Byron Bay Writers Festival (BBWF), salah satu perhelatan sastra tahunan terbesar di Australia, yang digelar 1-3 Agustus 2014 di Byron Bay, New South Wales, Australia.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler