Skip to Content

Medan

MEDAN DALAM IMAJINASI SASTRAWAN

Oleh Suyadi San, S.Pd., M.Si.

 

 

S

Teater Butuh Generasi & Perubahan Gaya

Beberapa waktu lalu, Kota Medan telah  kedatangan tamu sesama pelaku kesenian yang didominasi komunitas teater mahasiswa dari seluruh Indonesia. Ternyata, kedatangan para mahasiswa tersebut tak lain menghadiri acara Temu Teater Mahasiswa Nusantara (Temu Teman) XI pada 21-27 Oktober 2013.

Medan Tuan Rumah Temu Teater Mahasiswa Nasional

Kota Medan menjadi tuan rumah Temu Teater Mahasiswa Nasional (Temu Teman) XI, yang akan digelar pada 21-27 Oktober 2013.

Ketua Panitia Temu Teater Mahasiswa Nasional, Lukman Hakim di Medan Sabtu mengatakan sampai saat ini sudah 30 komunitas teater dari berbagai kampus di Indonesia menyatakan kesiapan menghadiri kegiatan tersebut.

Balai Bahasa Medan Targetkan Pelajar dan Mahasiswa Kuasai Sastra

Balai Bahasa Medan kembali menggelar kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa dan pelajar terhadap seni sastra. Tidak hanya dituntut peduli, pelajar dan mahasiswa dari beragam sekolah SMA dan perguruan tinggi itu juga diharapkan bisa berkontribusi dengan berkarya sasrta secara berkelanjutan.

Tingkatkan Kreativitas dengan Membangkitkan Kaum Akademisi

Memunculkan kembali kreativitas sastra bisa dilakukan dengan banyak hal, di antaranya menginovasi pengalaman terdahulu dengan membangkitkan kembali peran para akademisinya. Keduanya saling berkaitan karena kemampuan menciptakan sesuatu yang berbeda dengan ciptaan lain menjadi lahan panjang bagi akademisi sastra.

Konsul AS Perkenalkan Indonesia Lewat Diskusi Sastra

Konsul Amerika Serikat (AS) di Medan mencoba memperkenalkan negara Indonesia lewat suatu diskusi sastra. Secara sengaja, Kedubes AS menghadirkan Esmeralda Santiago, seorang sastrawan internasional untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat Indonesia.

Medan Berpotensi Jadi Klibat Teater

Medan dinilai sangat berpotensi menjadi kiblat teater mahasiswa di Indonesia mengingat pertumbuhan teater mahasiswa pada perguruan tinggi di ibu kota Sumatera Utara itu terus meningkat.

Letterater.com dan Teater O USU Gelar Malam Galau Pahlawan

Letterater.com sebagai jejaring sosial penulis media maya bekerjasama dengan Teater O USU menggelar kegiatan panggung puisi malam galau yang akan dilaksanakan pada Jumat (11/11) di pelataran parkir Fakultas Ilmu Budaya USU. Ketua Panitia Bambang Riyanto mengatakan acara ini diadakan guna membangun komunitas dunia nyata member letterater.com.

Festival Drama Tingkat SLTA Deli Serdang

Seni Drama Sebagai Sebagai Penyampai Pesan

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler