Skip to Content

Opini

Primordialisme dengan Budaya Santun

Primordialisme merupakan sebuah paham yang memegang teguh hal – hal yang dibawa sejak kecil [Fitra], baik mengenai tradisi, adat istiadat, kepercayaan, maupun segala sesuatu yang ada didalam lingkungan dimana telah terkontruksi oleh pewaris – pewaris ingatan yakni para leluhur.

MANUSIA ERA KEKINIAN

SUSAH. Terkadang tantangan hidup masa kini semakin menjadi ujian terberat. Kemiskinan menjadi sahabat berbagia macam penyakit, yang kaya dengan dahi mengkerut menjadi kawan terbaik berbagai masalah. Bahkan sebagian dari mereka telah dipenjarakan. Selebihnya tinggal menunggu giliran bertahta di tempat itu.

Ketepatan Suatu Putusan

Itulah alasan kenapa putusan ini yang menjadi pilihanku, karena bagi saya putusan ini memang harus ditempuh guna menyelamatkan kelompok kita dari permainan ini. Dan bagi saya ketika seseorang mendapat beberapa tekanan maka harus benar benar bisa diantisipasi dengan mengambil beberapa keputusan yang tepat.

Sebuah Refleksi ( 2 ) : Dari Takdir Hingga Menuju Apatis

Dari aku manusia yang mempunyai takdir, dan kini mencoba untuk berbicara tentang takdir. Ketentuan yang sudah mutlak dan akan terjadi. Tak bisa dilawan dan dibantah dengan kekuatan super apapun. Namun kita tak mampu untuk menebak takdir apa yang akan menimpa kita di kemudian hari, di bulan yang akan datang, di minggu yang akan datang bahkan sampai didetik yang akan datang.

Membebaskan Menulis Puisi

Membebaskan Menulis Puisi

www.jambiekspres.co.id - Sastrawan yang baik selalu mengawal karya yang dilahirkannya hingga tumbuh menembus perjalanan waktu.

Tugas utama sastrawan ialah bagaimana ia melahirkan karya sastra yang bernilai literer, best seller, dan menawarkan sesuatu yang bermakna bagi dirinya sendiri, karyanya, dan terutama demi kebaikan orang lain.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler