Skip to Content

Penerbitan Buku

Taufiq Ismail Luncurkan Kumpulan Puisinya dalam Bahasa Korea

Luar biasa. Sastrawan senja Angkatan 66 meluncurkan kumpulan karyanya yang diterjemahkan dalam bahasa Korea berjudul “Meonji Wiui Meonji” atau “Debu di atas Debu”. Puisinya telah menginspirasi anak-anak muda Korea Selatan.

SPS Yogyakarta gelar Pesta Puisi Akhir Tahun

Studio Pertunjukan Sastra (SPS) Yogyakarta akan kembali menggelar Pesta Puisi Akhir Tahun pada Sabtu (24/12) pukul 19.30 WIB di Amphiteater Taman Budaya Yogyakarta.

"Acara ini sekaligus menandai perjalanan Bincang-bincang Sastra yang sudah digelar hingga edisi ke-134," kata koordinator acara Latief S Nugraha, Rabu.

Buku Puisi Tertebal di Indonesia Diluncurkan

Panitia Hari Puisi Indonesia 2016 akan meluncurkan buku puisi tertebal di Indonesia berjudul Matahari Cinta Samudra Kata pada Malam Anugerah Hari Puisi Indonesia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 12 Oktober 2016.

Temu Penyair Nusantara, Buku "Pasie Karam" dan 17 Buku Lainnya Diluncurkan

Temu Penyair Nusantara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Barat pada hari ini, Minggu, 28 Agustus 2016, ditandai dengan peluncuran  buku Pasie Karam yang berisi karya dari 163 Penyair dari Nusantara, Malaysia, Singapura dan Rusia.

Besok Prof Djoko Saryono Bicara Gagasan Kepenyairan

Di kalangan akademisi sastra di Jawa Timur, Prof Djoko Saryono tergolong tokoh langka. Dia tidak hanya berkutat dengan kegiatan akademis, semisal penelitian atau mengajar di kampus. Prof Djoko juga mengeluarkan keringat dingin untuk menghasilkan karya sastra.

Buku Manuskrip Puisi DKJ 2015 Terbit Akhir April

Untuk pertama kalinya, komite Sastra Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menyelenggarakan Sayembara Manuskrip Buku Puisi tahun lalu. Ada 574 buah manuskrip buku puisi yang diterima penyelenggara, kali ini buku puisi tiga pemenang akan rilis 25 April mendatang.

Temu Sastra Indonesia-Malaysia 2015: 12 Prosiding Dibukukan, Puisi 100 Penyair Di-Launching

Kawah Putih kawasan Cibidey menjadi saksi berakhirnya Temu Sastra Indonesia-Malaysia (TSIM) ketiga yang berlangsung 18-20 September 2015 di Bandung, Jawa Barat.

Membaca Sejarah Lewat Karya Sastra

Buku Rumpa’na Bone: Keruntuhan Kerajaan Bone karya Andi Makmur Makka adalah satu penanda bagi antusiasme penerbitan buku sastra sejarah di Tanah Air saat ini. Para pencinta buku dapat dengan mudah menemukan novel-novel yang berlatar periode kekuasaan kerajaan-kerajaan di Jawa, seperti kerajaan/dinasti Singasari, Majapahit, Demak, Mataram.

"Tumoing Manggorga Ari Sogot" Bangkitkan Sastra Batak

Kumpulan torsa-torsa (cerita pendek Batak) berjudul Tumoing Manggorga Ari Sogot dinilai mampu membangkitkan sastra Batak modern, bertutur kearifan lokal dan nilai luhur tradisional etnis yang ditransformasikan lewat bahasa daerah.

Minangkabau Gerakkan Tangan Penyair

Bumi Minangkabau tak habis-habisnya menginspirasi lahirnya karya sastra. Kemarin (25/3), dua sastrawan nasional melun­curkan karya berupa puisi dan novel.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler