Skip to Content

Pentas Teater

Markonah: Ketika Perempuan Mempertahankan Harga Dirinya

Sekelompok ibu rumah tangga memutuskan untuk masuk ke dunia teater untuk berkarya dan berkesenian. Ibu-ibu itu tergabung dalam forum teater Emak Production, yang akan mementaskan lakon perdana mereka yang bertitel 'Markonah'.

"Sampek Engtay", dari Teater Koma sampai Basiyo

Kali ini merupakan cerita asmara yang dibawa mati dari gadis Giok Eng Tay dengan pria idamannya, Nio Sam Pek. Eng Tay berasal dari kalangan berada dan terpandang, sedangkan Nio Sam Pek datang dari keluarga sederhana.

Ayah Eng Tay akan menjodohkan putrinya dengan Macun, putra orang terpandang. Oleh karena itu, ayah Eng Tay tidak merestui hubungan putrinya dengan Sam Pek.

99 PSK Gambilangu Main Teater

Resosialisasi Rowosari atau lebih dikenal dengan Gambilangu (JBL) nampak sepi pada Rabu (19/12) malam. Wanita-wanita berbusana seksi dan lalu lalang pria memang masih terlihat. Tapi musik dangdut dari rumah karaoke yang biasanya riuh, hampir tak terdengar.

Mike Tyson Alih Jadi Artis Teater

Mantan juara dunia kelas berat Mike Tyson berencana mengawali karirnya sebagai artis teater solo dan mementaskan lakonnya di sejumlah kota di AS, mulai tahun depan.

Pentas Teater 'Maling Kondang' Bicara Korupsi

Trio kreatif Butet Kertaradjasa, Djaduk Ferianto, dan Agus Noor menghadirkan lakon satir berjudul Maling Kondang di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jum'at (12/10) malam. Malin Kundang, yang kemudian diparodikan menjadi 'Maling Kondang', bercerita mengenai keprihatinan terhadap korupsi di Indonesia. 'Malin Kondang' dikutuk jadi batu karena korupsi!

Arisan Teater, Upaya Hidupkan Seni Peran di Aceh

Prihatin dengan makin meredupnya seni peran, Seuramoe Teater Aceh (STA) menggelar Arisan Teater Aceh dengan melibatkan sejumlah komunitas teater di provinsi itu.

Publik Mesir Terpukau Penampilan Teater Indonesia

Publik Mesir terpukau oleh penampilan sekitar 40 pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir dalam sebuah teatrikal tentang episode penting dalam sejarah hubungan Indonesia-Mesir dalam acara Ramadhan Night from Indonesia di theater termegah di Mesir, Cairo Opera House pada Sabtu malam (4/8/12).

"Dharma Gita Maha Guru", Penghargaan untuk Bung Karno

Sebagai bentuk penghargaan bagi jasa-jasa Proklamator Republik Indonesia, Ir. Soekarno, Marhaen Production bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Soekarno dan Universitas Bung Karno menghadirkan pergelaran "Dharma Gita Maha Guru 2012".

Mahasiswa IKJ Pentaskan "Bom" di Slovakia

Mahasiswa Jurusan Teater Fakultas Seni Pertunjukan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tampil di Festival of Theatre Schools ke-19, Istropolitana Project '12 di Bratislava, Slovakia. Mereka mementaskan teater pantomim yang diilhami cerita pendek karya Putu Wijaya, Bom.

IKJ Bawa "Bom" ke Slovakia

Jurusan Teater Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Kesenian Jakarta akan mementaskan teater pantomim yang dilhami dari cerita pendek "BOM" karya sastrawan terkemuka Indonesia Putu Wijaya ke Slovakia.

Pementasan cerita pendek di Bratislava, Slovakia tersebut  dalam rangka mengikuti International Festival of Theatre Schools, Istropolitana Project.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler