Skip to Content

Prosa cinta

Luka

Kau memilih pergi

Disaat aku mulai membuka hati

Kau dan aku yang tak pernah menjadi kita

Haruskah semua berakhir seperti ini

Sebuah Alasan

Setiap awal selalu memiliki akhir

Maka akhir dari pertemuan adalah perpisahan, entah kembali pada pemilik-Nya atau menjadi milik manusia yang lain

Aku selalu percaya pada runtutan takdir Tuhan, tentang kepastian kita untuk berpulang

Tentang tawa dan duka juga hal yang lainnya

 

Untuk tiap insan yang hadir tentu memiliki alasan masing-masing

Putri Senja

Entah apa yang sedang dirasakan oleh Senja siang itu. Pria berambut panjang itu memegang erat gelas cappucinno-nya disudut salah satu kedai kopi di Cimahi. Hati dan pikirannya masih berdiskusi dibalik lagu 'Hello' milik Adele yang mengalun memenuhi seisi ruangan kedai. Sesekali ia menyesap cappucino-nya tanpa ekspresi di raut wajahnya. Tatapannya kosong.

Tentang Diriku yang Menunggu 'Rasa'

Entahlah, tiba-tiba rasa ini menganggu. Rasanya diriku yang saat ini terlalu bodoh. Tak tahu, sudah berapa lama ada rasa ini. Sebuah rasa yang kadang hilang, tapi tak lama rasa itu muncul lagi, dan selalu menghantui.

Jejak Cinta di Ujung Senja

Hingga waktu kita tiada,

Aku ingin menjadi sebuah ada

Ada dalam jemarimu

Pada sebuah cincin yang enggan membisu

#

 

Aku belum larut terlupa

Ketika kita bertemu di pucuk senja

Kusematkan hatiku untuk selingkar jari

Maaf…

Mungkin benda itu murah. Tapi kasihku abadi.

#

Waktu

Apa ini masuk akal, ketika lagu yang su

Surat Terbuka Bagi Para Penyair

-aku biarkan engkau memahaminya sendiri-

Cinta adalah kata kunci atas kehidupan. Kehidupan tanpa adanya cinta adalah hampa –tanpa makna. Betapa banyak orang-orang yang lemah menjadi begitu kuat dan perkasa, disebab karena cinta. Pun demikian sebaliknya, betapa banyak orang yang kuat nan perkasa menjadi lemah dan tak berdaya, karena cinta pula.

Sahabat Dibalik Senja

Sejak kecil aku sangat menyukai senja, apalagi jika senja itu ditemani lantunan ombak dan tarian pohon kelapa. Namun, aku tidak pernah tau misteri dibalik keindahan senja itu, selalu banyak tersimpan rahasia dibalik indahnya senja. Apa yang akan terjadi setelah keindahan itu, sebuah purnama yang indahkah? Atau sebuah gelap yang amat pekat dimana bumi dirundung tanda tanya?.

Sebatang Rokok Diujung Kematian

Sampai sekarang aku masih bertanya-tanya, apa sebenarnya tujuanku hidup. Apakah aku hidup hanya untuk menunggu mati? Namun mengapa kematian itu tak kunjung datang, padahal aku sudah siap lahir batin jika harus bertemu sang pencipta.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler