Skip to Content

Diet Sehat dengan Infused Water

Foto Wahda Nurisna
files/user/4480/water_6.jpg.jpg
water_6.jpg.jpg

Siapa yang tak menginginkan hidup sehat dan memiliki bentuk tubuh ideal ? terlebih para wanita yang diantaranya sensitif bila membahas berat badan, banyak wanita mengambil cara cepat dengan mengonsumsi obat diet, namun tren baru kini diet aman dengan mengonsumsi infused water.

Kesibukan sehari-hari membuat kita tidak ada waktu untuk berolahraga dan  makan teratur, bahkan makanan yang sering orang konsumsi saat ini ialah makanan cepat saji, kandungan lemak dan pengawet yang terdapat di makanan cepat saji membuat kesehatan terganggu,juga berakibat kegemukan.

Kegemukan inilah yang membuat sebagian kaum wanita merasa kurang percaya diri, solusi yang terbenak pada wanita sudah pasti rutinitas diet dengan berbagai cara, diantaranya mengurangi porsi makan atau mengonsumsi obat pelangsing. Namun pantangan dari rutinitas tersebut cukup sulit bisa wanita lakukan, dengan mengurangi porsi makan bukanlah cara baik untuk menurunkan berat badan,karena bisa saja makanan yang di konsumsi mengandung kadar lemak tinggi meski porsinya sedikit. Begitu juga dengan obat pelangsing, jika mengonsumsi nya secara berlebihan maka akan mengakibatkan efek samping dari yang ringan hingga berat.

Kini tengah trend kesehatan juga untuk program diet sehat yang baru di rekomendasikan di luar negeri dan sampai ke Indonesia yaitu mengonsumsi infused water atau dalam bahasa Indonesia disebut air infus. Di luar negeri, infused water dipopulerkan oleh blogger asal oregon AS bernama Amy Pogue. Ia sendiri mengaku terinspirasi oleh ibunya yang sejak kecil selalu memberinya air dengan potongan lemon didalamnya.

Namun sejarah infused water sebenarnya sudah ada sejak abad ke-10 oleh ahli kimia di Persia, di mana saat itu mereka memasukkan tumbuh-tumbuhan dan rempah-rempah ke dalam air untuk dijadikan sebagai obat. Kemudian belakangan menjadi populer kembali menjadikannya sebagai minuman.

Infused water adalah air putih yang telah diberi tambahan potongan buah atau herbal sehingga memberikan sensasi rasa air tertentu dan bermanfaat bagi kesehatan. Secara teknis, infused water dibuat dengan memasukan irisan buah-buahan ke dalam air putih, kemudian didiamkan beberapa jam sampai sari buahnya keluar dan air akan berubah rasanya.

Yang biasa digunakan untuk membuat infused water dalam kategori buah-buahan diantaranya anggur, lemon, jeruk nipis, jeruk, strawberry, raspberries, ceri, pir, delima, mangga, nanas,  kiwi, belimbing, melon, semangka, apel, jambu, dll. Dan untuk kategori sayuran yaitu  timun, wortel, seledri, paprika. Terakhir kategori rempah-rempah yaitu daun mint, rosemary, basil, cilantro, jahe, kayu manis, vanilla, bawang daun, cengkeh, merica.

Untuk program diet, buah dan rempah yang di jadikan infused water ini yaitu racikan buah jeruk nipis dan di campurkan teh hijau juga daun mint, kandungan dari buah dan rempah tersebut mengandung antioksidan yang tinggi sehingga sangat membantu tubuh untuk mempercepat metabolisme lemak.

Banyak wanita yang sudah mencoba program diet infused water, salah satunya Arly,wanita ini mengonsumsi infused water dengan rutin, selain menjadi lebih bugar, berat badannya juga berhasil turun 8 kg dalam sebulan dari semula 80kg turun hingga sekarang 72kg.

Awalnya saya sulit sekali untuk menurunkan berat badan, dengan bobot 80 kg sudah sangat susah sekali untuk beraktivitas. Sampai akhirnya saya iseng-iseng untuk mengikuti tren hidup sehat dengan infused water. Meskipun niat awalnya hanya ikut-ikut tren saja, sampai akhirnya saya benar-benar merasakan hasilnya di pekan pertama rutin mengonsumsi infused water ini. Bobot saya waktu itu turun 2 kg dalam sepekan. Nah, karena merasa berhasil akhirnya saya lanjutkan lagi untuk tetap minum infused water. Selain rasanya yang enak dan segar, cara membuatnya pun sangat mudah. Saat program diet, daam sehari saya bisa meracik tiga botol infused water” Ujar Arly

Agar selalu sehat,bugar dan memiliki berat badan ideal, kita sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Salah satu caranya adalah dengan merubah gaya hidup melalui pola minum yang sehat melalui infused water karena minum yang cukup dapat memberikan zat gizi serta mineral yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan daya tahan dari berbagai penyakit

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler