Skip to Content

Dampak Handphone terhadap Sosial Masyarakat

Foto Fifin Nassrillah

Di zaman modern seperti sekarang ini handphone bukan lagi benda asing bagi siapapun dari yang masih anak-anak hingga dewasa sekalipun. Atau yang sering kita kenal dengan sebutan HP adalah salah satu hasil dari beberapa teknologi informasi dan komunikasi yang telah dirancang canggih. Pada umumnya komunikasi ialah sebuah proses untuk menyampaikan informasi dari satu pihak ke pihak yang lain yang komunikasinya dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti kedua belah pihak.
Saat ini HP sudah sangat bervariasi, mulai dari yang biasa hingga yang berisi fitur lengkap misalnya terlevisi, kamera, MP3, dan juga internet yang membuat berserlancar kita menjadi lebih mudah tidak perlu harus nunggu melalui komputer atau laptop tertlebih dahulu, serta dilengkapi juga dengan berbagai fitur yang lainnya. Bagaimana mungkin kita tidak tertarik dengan benda mungil yang selain praktis di bawa kemanapun kita akan bepergian juga memiliki berbagai macam fungsi itu. Bahkan nilai jualnya pun juga sangat berpengaruh dari yang termurah hingga termahal dengan berbagai macam merk.
Di era yang semakin maju ini HP bukan sekedar kebutuhan tetapi menjadi gaya hidup. Bahkan banyak yang beranggapan tidak memiliki HP adalah orang yang kampungan. Tanpa kita sadari penggunaan HP saat ini merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang khususnya remaja. HP sangat menyita perhatian masyarakat lingkungan sekitar.
Seperti yang kita ketahui bahwa semua hal pasti mempunyai sisi positif dan negatif. HP memiliki dampak negatif, salah satunya yaitu hilangnya komunikasi yang baik antara inividu satu dengan individu lain. Karena saat ini banyak seseorang yang lebih suka komunikasi melalui via SMS dan juga telepon untuk bersilaturrahmi yang menurut mereka menggunakan HP memang sangat lebih mudah daripada harus bertemu langsung yang sudah jelas akan memakan biaya. Tak heran jika pada akhirnya banyak sekali orang yang sangat bergntung dengan HP. Sehingga melakukan aktivitas tanpa adanya HP yang menemani akan terasa janggal.

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler