Skip to Content

Fashion Menjadi Dayang Saing Ketat para Remaja

Foto Fifin Nassrillah

 

Fashion adalah istilah umum untuk gaya populer, khususnya pakaian, sepatu, atau aksesoris. Fashion pada kalangan remaja diartikan sebagai cara atau gaya berpakaian pada remaja yang selalu mengikuti perkembangan zaman, yang dari zaman ke zaman selalu ada pembaharuan baik dari segi bentuk, warna, dan juga variasi. Banyak sekali istilah umum yang sering digunakan kalangan remaja saat ini, suatu contoh yakni trend, kekinian, dan lain sebagainya. Sehingga banyak remaja diluar sana yang berpendapat jika ketinggalan trend berarti jadul (jaman dulu) atau istilahnya tidak hitz dan tidak gaul.
Perkembangan Dunia Fashion di  Indonesia terjadi dengan sangat pesat karena adanya globalisasi yang menunjang. Tidak heran jika hal ini mendapat tanggapan yang positif oleh sebagian besar kalangan remaja di Indonesia karena mereka beranggapan bahwa Fashion merupakan Style yang mempengaruhi segalanya. Sehingga di zaman modern ini, banyak remaja yang berlomba-lomba untuk terlihat stylish, yang mungkin menurut mereka Style bahkan dijadikan sebagai kewajiban sebagai gaya hidupnya.
Tidak hanya itu saja, perkembangan Dunia Fashion di Indonesia juga memiliki pengaruh lain salah satunya adalah  kalangan remaja lebih memilih budaya Fashion barat yang mereka anggap lebih unggul dari budaya Fashion timur yang mana keduanya memang saling bertentangan. Sehingga banyak dari mereka yang bergaya dan berdandan dengan meniru Style ala kebaratan. Jika dilihat dari sisi positif, pembaharuan Fashion memang akan membuat diri seseorang menjadi lebih unik untuk menciptakan karakter diri yang berbeda dari yang lainnya. Tidak heran jika banyak remaja yang selalu ingin terlihat menarik. Karena selain membangkitkan para remaja ke era yang lebih modern, Fashion  juga sangat berpengaruh untuk membantu membuat remaja tampak lebih percaya diri.

 

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler