Skip to Content

Indahnya Suatu Kebahagiaan

Foto Muhamad Fatih Rusydi

Berangkatlah kendaraan kecil di depan pintu rumah yang kecil pula, tanpa mau tau atas apapun alasan yang ingin digunakan untuk menunda berangkatnya kendaraan kecil ini. Dan begitulah jika jam dinding menunjukkan jarum kecil kearah angka 06 sedang jarum panjang ke arah angka 45, sesibuk apapun mau tidak mau kaki harus segera naik kendaraan untuk berangkat. Ya begitulah keseharian sang pemilik kendaraan kecil ketika di pagi hari selain hari yang amat dinanti kesemua orang yakni hari weekend.

Bukan karena hari tengah berada pada hari senin atau hari kamis atau hari spesial apa hari ini. Sungguh suatu kebahagiaan yang tiada bisa tergantikan ketika di kala pagi hari kesibukan diri bisa terobati jika kaki mau melangkahkan diri untuk menyapa sang tercinta berangkat untuk belajar membaca jendela dunia yang amat mencerahkan. Dan berangkatlah ayah dan anak tercinta ke sekolah yang jaraknya tidak begitu jauh dari rumah.

Dengan suatu rutinitas kecil yang sungguh mengasikkan, tiada pernah ada beban pikiran pribadi dan kerjaan yang tetap terbawa ketika kaki sudah melangkahkan diri mengantarkan anak yang paling amat dicinta dalam segenap seluruh sanubari untuk berangkat ke sekolah. Disapalah keberangkatan kendaraan kecil ini dengan senyuman oleh sang istri tercinta tanpa ada pikiran yang tidak baik kedepannya. Senyuman dan lambaian menandai berangkatnya kendaraan istana dalam maghligai kecil keluarga. Kebahagiaan dan lantunan do'a juga menandai keberangkatan yang penuh dengan restu Tuhan Yang Maha Kuasa.

Berputarlah roda kendaraan dengan begitu beriringan dalam lantunan irama yang menenangkan penggunanya. Dengan keceriaan dan keoptimisan sang anak, sang pemilik kendaraan kecil sangat bahagia dan terkesima, karena tiada beban sedikitpun dalam kehidupan sang anak. Hidup begitu indah bagi sang anak ketika kesehariannya selalu berada dalam dekupan sang Ayah dan sang Ibu. Dan menangislah sang pemilik kendaraan melihat senyuman putra kecilnya ini.

Semoga senyum kecil kebahagiaan bisa memberikan salam kebahagiaan kelak dimasa dewasanya.

#Muhamad Fatih Rusydi#


Kebahagiaan merupakan suatu hal yang amat menyenangkan, jangan pernah memberikan suatu luka pada kebahagiaan yang amat kecil sekalipun. Karena rasa sakit amat sulit terlupakan

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler