Skip to Content

Oktober 2019

Mungkin

Badan Bahasa Kemendikbud Rilis "KBBI Disabilitas Netra"

Penyelenggaraan Bulan Bahasa dan Sastra oleh Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menjadi salah satu ajang pembuktian para ahli bahasa dan sastra serta generasi muda untuk memunculkan berbagai inovasi produk kebahasaan dan kesastraan.

Festival Teater 2019 Digelar di Semarang, 25 Kelompok Unjuk Kebolehan

Sebanyak 25 kelompok teater se-Jawa Tengah (Jateng) unjuk kebolehan dalam ajang Festival Teater 2019 yang digelar di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI), Kota Semarang, Kamis-Sabtu (24-26/10/2019).

Ajang yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng ini turut disaksikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Sumpah Pemuda, Momen Menghargai Bahasa Indonesia

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan kembali menggelar Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra (BBS) tahun 2019. Berbagai kegiatan kebahasaan dan kesastraan diselenggarakan dalam memperingati BBS yang secara rutin telah dilaksanakan sejak 1980. 

Pertemuan

Pertemuanku yang kedua

denganmu, cintaku bersemi kembali

tak terbagi

bersama letih dan sakit

 

Perjuanganku tak tergambar kanvas

Sinopsis Roman Siti Rayati

Sinopsis Roman Siti Rajati: Ti Noé Powék ka noé Tjaang. Asal Hina Djadi Moélja". Karangan Moh. Sanoési. Bandoéng 1923)


Siti Rayati Part I

Ratusan Penyair Bakal Meriahkan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 2019

Ratusan penyair dari dalam negeri dan negara tetangga bakal menghadiri Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB ) 2019. Festival ini akan digelar mulai 28 Oktober hingga 1 November 2019 mendatang.

20 Perupa Muda Alih Kreasikan Puisi, Pameran Kata Rupa Seminar Internasional Sastra Indonesia 2019

Sejumlah 20 perupa muda mengalih kreasikan puisi ke dalam karya dua dimensi berupa lukisan, mural, grafiti, hingga seni grafis.

Karya-karya mereka dihadirkan serangkaian Seminar Internasional Sastra Indonesia 2019 bertema Sastra, Lingkungan, dan Kita, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, Bali, sedari 10 Oktober hingga 17 Oktober 2019.

Seminar Internasional Sastra Indonesia di Bali 2019

Gubernur Bali: sastra jadi media sebarkan nilai-nilai luhur

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan kesusastraan menjadi media untuk merekam, menyimpan, serta menyebarluaskan nilai-nilai luhur, ajaran-ajaran moral, serta kearifan lokal yang menjadi tuntunan penting dalam perjalanan manusia Bali untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Lorong Waktu Sebuah Jiwa

“Lorong waktu sebuah jiwa”

 

(Anak )



Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler