Skip to Content

35 Tahun Grup Bumi, Peringati Wisran

Foto Hikmat
files/user/4/gubernur-nyentrik.jpg
Pementasan lakon "Gubernur Nyentrik" produksi Gaung Ekspos di Gedung Teater Utama Taman Budaya Sumbar, Padang, Rabu (9/11) malam. (Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra/Koz/mes/11)

Perhelatan 35 tahun Bumi Teater ditandai dengan pembukaan pameran lukisan dan pementasan teater oleh Gaung Ekspose dengan naskah “Gubernur Nyentrik” karya Agustan T Syam, kemarin (9/11) di Taman Budaya Sumbar.

Perayaan 35 tahun grup teater, sastra, dan seni rupa, yang identik dengan nama besar Wisran Hadi ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kesenian. Seperti pameran lukisan, pementasan 10 naskah teater karya Wisran Hadi oleh 10 grup teater di Sumbar, orasi budaya oleh sastrawan Darman Moenir, lomba puisi dalam lagu, dan diskusi serta seminar sehari.

Ketua pelaksana 35 Tahun Bumi Teater, Yohanes, mengatakan, acara ini sekaligus mengenang wafatnya Wisran Hadi sebagai pendiri Bumi Teater. Diharapkan, melalui acara ini Anak Bumi, sebutan untuk mereka yang pernah berkreativitas di Bumi Teater yang tersebar di berbagai belahan bumi bisa berkumpul serta berdiskusi tentang perkembangan kesenian dan kebudayaan di masa depan.

“Wisran bukan milik Bumi (Bumi Teater, red) lagi. Tapi sudah milik bumi yang sebenarnya,” katanya.
Sementara itu, koordinator pameran lukisan, Tamsil Rosha mengatakan, pameran lukisan ini diikuti anak-anak Bumi yang bergiat di bidang seni rupa, termasuk karya Wisran Hadi dan pelukis Sumbar yang menjadi simpatisan, Kamal Guci dan Herisman Tojes. (no/Padang Express)


Sumber: padangekspres.co.id, Kamis, 10/11/2011 12:59 WIB

Foto: antarafoto.com, Kamis, 10/11/2011 10:45 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler