Skip to Content

Buka Puasa Sambil Diskusi Novel

Foto Hikmat

Buka puasa tidak hanya dilakukan dengan hanya makan bersama. Agar lebih seru kegiatan buka puasa bisa dilakukan sambil diskusi novel. Mau ikut?

Diskusi novel ini digelar di Serambi Salihara, Jl Salihara, Jakarta Selatan pada Kamis (4/8/2011). Novel yang akan didiskusikan ada dua yakni Candik Ala 1965 dan Blues Merbabu. Pembicara dalam kegiatan tersebut adalah wartawan Amarzan Lubis dan sastrawan Linda Christanty.

Informasi yang diberikan penyelenggara, sebelum diskusi buku akan disediakan makanan ala kadarnya untuk berbuka puasa. 

Candik Ala 1965 merupakan novel karya Tinuk Yampolsky. Novel ini mengusahkan peristiwa 1965 dengan tokoh utama Ni. Novel ini tidak semata-mata berbicara tentang pusaran politik di tahun 1965 dan sesudahnya, tapi juga bercerita tentang risiko-risiko yang harus diterima akibat peristiwa politik di tahun 1965.

Sedangkan novel Blues Merbabu merupakan novel karya Gitanyali yang berkisah tentang perjalanan hidup seorang anak PKI. Kisah dimulai dari lebaran pada akhir 1965 yang mengubah hidupnya. Saat itu, ia masih SD di kota kecil di kaki Gunung Merbabu ketika menyaksikan sang ayah diambil aparat, dan tak pernah ketahuan lagi rimbanya. Namun ia terus menempa diri untuk tidak menyerah. Memilih bertahan tanpa harus 'melawan'. (Detik)


Sumber: Ramadan.Detik.com, Selasa, 02/08/2011 13:33 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler