Skip to Content

Festival Teater Anak 2012

Foto indra

Teater Lorong Junior dari Jakarta Pusat keluar sebagai grup terbaik 1 dalam Festival Teater Anak 2012 yang berlangsung di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, 8-14 Oktober yang lalu.

Teater Lorong Junior berhasil menyabet 4 kategori terbaik yaitu sutradara, aktor cilik, aktor cilik pembantu, dan penata musik terbaik.

Kemudian disusul Teater Sajadah dari Jakarta Timur sebagai grup terbaik 2. Festival itu diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI bersama Lembaga Teater Jakarta untuk meningkatkan apresiasi dan pengembangan seni teater di kalangan anak-anak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Disparbud DKI, Drs H Sumarno, Selasa (16/10) kemarin, mengungkapkan, festival yang dibuka Wakil Kepala Disparbud DKI Jakarta Dr Tinia Budiati itu diikuti 27 grup peserta dari DKI dan sekitarnya.

Ketua panitia acara itu, Asep, mengatakan, dewan juri yang terdiri atas Jose Rizal, Sindon WS, dan Edy Haryono juga menetapkan grup terbaik 3, 4, dan 5 yang masing-masing diraih Teater Tusif (Jaksel), Teater Krick Ceria (Jakpus), dan Teater Lab 45 Jakbar. Sedangkan grup favorit dimenangkan Teater La Forza Degalavi. Peraih sutradara terbaik adalah Djaelani Manock, aktor cilik terbaik Boby Faisal, aktor cilik pembantu terbaik Ardan Lufti, dan penata musik terbaik Ahmad Rifky-semuanya dari Teater Lorong Junior.

Sementara itu, Bunga dari Teater Tusif meraih predikat aktris cilik terbaik dan temannya satu teater bernama Sekretaris meraih kategori aktris cilik pembantu terbaik. Penata artistik terbaik Jay Rant dari Teater Krick Ceria. Sedangkan Karsimin dari Teater Sakura dinyatakan sebagai penulis naskah dan pembuat maket terbaik, sementara Hapi Istihari menjadi desain poster terbaik.


suarakarya-online.com, Rabu, 17 Oktober 2012

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler