Skip to Content

Mahasiswa IKJ Pentaskan "Bom" di Slovakia

Foto indra

Mahasiswa Jurusan Teater Fakultas Seni Pertunjukan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tampil di Festival of Theatre Schools ke-19, Istropolitana Project '12 di Bratislava, Slovakia. Mereka mementaskan teater pantomim yang diilhami cerita pendek karya Putu Wijaya, Bom.

Pementasan berdurasi 60 menit yang disutradarai Yayu AW Unru itu disaksikan sekitar 200 penonton yang memadati Black Box Theater Divadelna, Minggu (24/6/2012). Festival dua tahunan itu berlangsung 22-27 Juni 2012.

Rombongan dari Jurusan Teater IKJ berjumlah 15 orang yang terdiri dari mahasiswa, alumni dan dosen. "Kami berharap dapat membagikan sebuah perenungan terhadap negeri yang dilanda bom tak berkesudahan," kata Egy Massadiah, produser pertunjukan tersebut, Selasa (26/6/2012).

Kahadiran peserta dari IKJ mendapat sambutan yang cukup hangat dari penonton. "Kontribusi grup Indonesia dalam festival ini sangat berarti," ujar Jan Valacai, mahasiswa Hubungan Internasional Central European College, Skalica.

Egy menyatakan bahagia melihat sambutan penonton yang sangat antusias. "Latihan berbulan-bulan dan dukungan semua pihak yang memungkinkan kami sampai di Slovakia terbayarkan oleh riuhnya tepuk tangan penonton," kata Egy.

Itsropolitana Project melibatkan 19 negara, yaitu Slovakia, Ceko, Polandia, Jerman, Perancis, Inggris, Swiss, Italia, Kroasia, Spanyol, Lithuania, Rumania, Bulgaria, Macedonia, Moldova, Israel, Iran, Indonesia, dan California (Amerika Serikat).


oase.kompas.com, Selasa, 26 Juni 2012 14:16 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler