Skip to Content

Penghuni Panti Asuhan Dilatih Menulis Sastra

Foto indra

Forum Aktif Menulis (FAM) yang merupakan rumah berkreasi dan belajar menulis, kini melatih para penghuni Panti Asuhan Taman Harapan Kota Langsa dalam hal menulis sastra.

Pemegang mandat FAM di Kota Langsa, Agusni AH, kepada Serambi Jumat (28/8) mengatakan, hadirnya FAM di Kota Langsa merupakan kabar menggembirakan bagi masyarakat khususnya bagi pecinta sastra dan peminat di dunia menulis.

Sementara sebagai langkah awal, menurut Agusni, pihaknya telah membuka kelas belajar menulis sastra kepada para remaja yang diasuh, di panti asuhan Taman Harapan Kota Langsa, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota.

Dikatakan bahwa itu langkah awal untuk segmen pelajar tingkat SMA. Di jelaskan, dipilihnya panti asuhan itu, karena di panti banyak potensi muda dalam menulis puisi, cerpen dan prosa. Selain itu, kegiatan itu juga merupakan program untuk membantu pendidikan bagi anak-anak di panti asuhan.

“Kita tidak sendiri dalam membentuk FAM di Kota Langsa, karena ikut dibantu sejumlah seniman sastra daerah. Saya berterima kasih kepada Direktur FAM Indonesia, M Subhan yang memberikan kepercayaan membentuk FAM di Langsa,” kata Agusni AH yang juga Ketua KIP Kota Langsa tersebut.


aceh.tribunnews.com, Minggu, 30 Agustus 2015 13:38

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler