Skip to Content

Penulis Sukses Jual 1 Juta Ebook di Amazon

Foto Hikmat
files/user/4/john-locke.jpg
John Locke (foto: pocket-lint)

Novelis John Locke telah menjadi penulis independen pertama yang berhasil menjual lebih dari 1 juta ebook melalui program Kindle Direct Publishing, demikian pengumuman dari pihak Amazon.

Penulis yang mendapat kesuksesan melalui metode pemberian harga USD0,99 pada tiap ebook yang ia jual tersebut, telah menerbitkan sembilan novel melalui Kindle Store, yang sudah termasuk ebook 'Saving Rachel' yang laris dan karya non-fiksi pertamanya 'How I Sold 1 Million eBooks in 5 Months'.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (21/6/2011), Locke mengantungi royalti sekira 35 sen dari setiap ebook yang ia jual melalui Amazon. Sebelumnya Locke belum pernah memiliki seorang agen atau penerbit.

Dengan hasil yang ia capai, kini Locke bergabung dengan tujuh penulis lainnya, termasuk Stieg Larsson dan Nora Roberts di 'Kindle Million Club', yang merupakan julukan bagi penulis yang karyanya terjual jutaan kopi di Kindel store.

Berbanding terbalik dengan berita mengenai Locke, Kindle bookstore sendiri kini sedang kebanjiran ebook spam dikarenakan tidak ada regulasi yang mengatur kebijakan penerbitan di toko buku online tersebut.

Sebagian besar salinan ebook spam lebih buruk dari aslinya. Tidak hanya itu, format teks dan grafiknya pun buruk, beberapa bagian hilang serta tidak sebanding dengan nilai uang untuk membelinya.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa hal ini disebabkan tidak adanya peraturan yang dibuat Amazon untuk toko buku Kindle dan membiarkan penulis dengan mudah menerbitkan sendiri ebook mereka.

Para analis menyarankan agar Amazon mengenakan biaya bagi para penulis untuk menerbitkan ebook di toko mereka, tapi hal tersebut bertentangan dengan tujuan awal dibuatnya toko tersebut, yakni sebuah tempat menjual ebook secara independen dan gratis.
(ATA)


Sumber: OKEZone.com, Selasa, 21 Juni 2011 10:40 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler