Skip to Content

Teater Sunda Kiwari Gelar FDBS XII

Foto indra

Teater Sunda Kiwari kembali menggelar Festival Drama Basa Sunda (FDBS) XII/2012. Kali ini FDBS digelar di Gedung Kesenian (GK) Rumentangsiang, Jln. Baranangsiang Bandung, 12 Maret - 5 April 2012.

"Kami menargetkan jumlah peserta FDBS bisa mencapai lebih dari 76 grup," kata Ketua Teater Sunda Kiwari, Dadi P. Danusubrata kepada wartawan di GK Rumentangsiang Bandung, Senin (26/12).

Dikatakan, FDBS sudah digelar sejak 1990 dan jumlah peserta selalu meningkat. Hal itu menunjukkan apresiasi masyarakat, terutama di kalangan generasi muda terhadap seni teater dan bahasa Sunda sangat tinggi.

"Grup-grup teater Sunda di berbagai daerah sangat menunggu FDBS sebagai ajang evaluasi dan apresiasi pada seni teater dan bahasa Sunda," ujarnya.

Namun untuk penyelenggaraan FDBS XII, ia mengatakan, hingga saat ini belum ketahuan berapa peserta yang sudah mendaftar karena sebelumnya telah digelar FDBS tingkat remaja (pelajar). Walaupun demikian, peserta tahun lalu sebanyak 76 grup sudah disurati. "Umumnya mereka sudah menyatakan kesiapannya mengikuti FDBS XII," tandasnya.

Selain itu, ungkap Dadi, tidak menutup kemungkinan FDBS XII diikuti grup teater remaja atau sekolah. "Mengingat seni teater di sekolah, terutama teater bahasa Sunda perkembangannya cukup menggembirakan," tambahnya.

Menurut Dadi, dipisahkannya kategori remaja dengan umum ini karena ada masukan dari berbagai kalangan termasuk dewan juri.


www.klik-galamedia.com, Selasa, 27 Desember 2011

Komentar

Foto Deden Fahmi Fadilah

siap.siap. kami sedang

siap.siap. kami sedang proses. hehehe semangat

Foto Dede A. Majid

bisa saya mendapatkan no

bisa saya mendapatkan no kontak penyelenggara, kami pun ingin ikut festival itu. namun belum pernah mendapatkan info akan hal ini. kami dari Rangkasbitung LEbak Banten. Komunitas Teater Gates.

kita bersuara untuk mereka

Foto indra

kalau pendaftaran FDBS XII

kalau pendaftaran FDBS XII yang sekarang sudah ditutup tgl 4 maret lalu.

silahkan coba kontak:

Teater Sunda Kiwari
Jl. Kencanawangi Dalam No. 4, Bandung, Jawa Barat Telepon 022-7503618
email : teater_sundakiwari@yahoo.com
homepage: http://teatersundakiwari.wordpress.com

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler