Skip to Content

Tiga Penulis Terkenal dalam Satu Panggung

Foto indra
files/user/762/salman_rushdie.jpg
Salman Rushdie menjadi moderator dengan tamu Martin Amis dan Ian McEwan.

Tiga penulis terkemuka dunia tampil dalam sebuah acara sastra di New York untuk membacakan kutipan novel terbaru mereka dan sesi tanya jawab.

Salman Rushdie, Martin Amis, Ian McEwan meramaikan temu sastra di 92nd Street Y di Manhattan, New York -sebuah pusat kegiatan sastra nonprofit- Senin (22/07) malam.

Amis dan McEwan membacakan sebagian dari novel terbarunya dengan Rushdie yang memberi pengantar serta menjadi moderator dalam sesi tanya jawab.

Ketiga sastrawan yang berusia 60-an yang merupakan teman lama ini tampil santai tanpa jas dan dasi, seperti dilaporkan The Washington Post.

Mereka bukan hanya memberi komentar atas karya namun juga bercanda, antara lain menyebut penghargaan sastra Booker Prize, yang pernah diraih Rushdie dan McEwan namun Amis belum pernah mendapatnya.

Novel Amis terbaru, Lionel Asbo, dan karya McEwan, Sweet Tooth, sudah beredar di pasar dalam edisi sampul tipis.

Saat membuka acara, Rushdie juga menyebutkan 'kehilangan orang keempat' untuk merujuk teman mereka sesama sastrawan Christopher Hitchens, yang meninggal karena kanker pada Desember 2011.

Para hadirin mengajukan pertanyaan dengan menggunakan kartu dengan berbagai tema, antara lain pendapat para penulis itu tentang bagaimana kelak orang-orang mengingkat mereka kelak.


bbc.co.uk, 23 Juli 2013 15:04 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler