Skip to Content

Ubud Writers & Readers Festival Kembali Digelar

Foto indra
files/user/762/ubud-writers-2015.jpg

Setelah sukses pada gelaran sebelumnya, tahun ini, Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) kembali digelar dengan tema 17.000 Islands of Imagination.

Acara yang berlangsung dari 28 Oktober sampai dengan 1 November 2015 tersebut dilaksanakan di Taman Baca, Restauran Indus, dan Museum Neka, yang terletak di Jalan Raya Sanggingan Ubud.

Dikutip dari Wonderful Indonesia, Jumat (9/10/2015), selama 5 hari, acara itu akan diisi dengan diskusi panel, workshop, peluncuran buku, dan pemutaran film.

Tidak hanya untuk pecinta buku, UWRF juga menyediakan acara kreatif dan artistik seperti mengenal desain bunga Bali, menggambar batik, Tur Ubud dengan bersepeda, tur kuliner, dan program dapur yang akan menampilkan resep dari salah satu suku sunda tertua di Indonesia.

Tercatat 165 penulis dari 25 negara akan hadir, antara lain penulis Internasional Mohsin Ahmad dengan bukunya yang berjudul How to get Filthy Rich in Rising Asia, penulis best seller memoir Pearl of China Anchee Min, penulis cerita pendek The Boat yaitu Nam Le, dan pendiri dari Lonely Planet Tony dan Maureen Wheeler.

Beberapa penulis lain yang juga dijadwalkan hadir yaitu Christina Lamb, Michael Chabon, Mpho Tutu, Raditya Dika, Ayu Utami, Teju Cole, Anuradha Roy, dan masih banyak lagi lainnya.

Festival itu juga mengundang pengacara Andreas Harsono, novelis Indonesia Eka Kurniawan, aktivis hak asasi manusia dari Timor Leste Galuh Wandita, sutradara Nia Dinata, serta Founder Asean Literary Festival Okky Madasari.

Acara yang diadakan rutin setiap tahun ini telah menjadi event budaya dan sastra terbesar dan paling terkenal di Asia Tenggara yang diprakarsai oleh Janet De Neefe sebagai proyek recovery setelah tragedi Bom Bali 2002.

Saat ini, Ubud Writers and Readers Festival telah menjadi wadah bagi festival kelas dunia, tempat berbagi ide dan membahas isu global. Pada tahun lalu, acara tersebut menarik lebih dari 26.000 orang pecinta sastra.


bisnis.com, Jum'at, 9 Oktober 2015 13:05 WIB

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler