Skip to Content

--= Bab XI =--

Foto ainin najib

Bagaikan sang air yg tak ada hentinya turun ke bumi, sedang Tuhan menunjukkan rahmat-Nya kepada semua makhluk. Tak pandang itu umatnya siapa saja, dan Tuhan memang Maha Rohman. Tapi ada kalanya air yg turun dari langit itu terlampau banyak, sampai meluap sana-sini. Entah karena salah siapa, apa salah manusianya, atau Tuhankah yang salah. Tapi apa Tuhan pernah memberi hal yg salah kepada semua makhluk, bukankah semua pemberiannya adalah hal yg terbaik untuk makhluk-Nya. Ehm... Mungkin makhluk-Nyalah yg tak mau menerima semua pemberian dari-Nya dengan lapang dada dan penuh prasangka baik akan-Nya. Ada pula air yg dari dalam bumi yg keluar ke permukaan bumi. Tapi itu pun harus ada dorongan yg kuat dari dalam bumi, atau tarikan dari permukaan bumi. Dengan keluarnya air sumber yg jernih dan dapat menyegarkan dahaga ini, dapat menunjukkan bahwa untuk menjadi makhluk yg berderajat tinggi di sisi Tuhannya, itu membutuhkan dorongan atau usaha yg besar dari makhluk tersebut. Tapi ada kalanya Tuhan sendirilah yg menarik ke atas derajat makhluk itu. Atau bahkan akan menurunkanya secepat turunnya air dari langit.

Mungkin aku hanya menghayal atau mengigau. Aku pun tak tahu. Ehm... Mungkin juga aku ini sudah gila.

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler