Skip to Content

Kekuasaan Vs Rakyat

Foto Muhamad Fatih Rusydi
files/user/2780/OPINI-SENIN-02042013.jpg
kekuasaan.jpg

Kopi susu manis pesanan Kang Man sudah siap saji tinggal sruput saja, “wah enaknya ya tiap pagi sruput kopi terus, kapan kopine bisa diganti”, sergah wak dhul si tukang becak yang biasa nongkrong di warungnya Bu Darmi.

Kang Man cuek saja sambil sruput kopi ketika dengar ocehan Wak Dhul, kemudian Kang Man celetuk , “ lha kon Dhul ora isuk lan ora bengi mesti turu wae nang becak, kapan kopine iso dibayar ” kedua orang ini emang sering adu mulut karena adanya perselisihan tentang uang. Perselisihan terjadi karena Kang Man selaku ketua RT berlaku seenaknya sendiri sama warga tanpa memperhatikan kesejahteraan terutama kepada Wak Dhul.

Ketika Bu Lek Sri si penjual beras datang di perumahan tersebut, lama kelamaan warga dan orang seperti Wak Dhul simpati dan warga tidak segan membantu Bu Lek Sri kapan pun kalau emang dibutuhkan karena Bu Lek Sri orangnya baik dan perhatian sama warga, sedang Kang Man sedikit demi sedikit ditinggal anak buahnya, dan perlu diketahui warga sekitar sudah mulai menolak kalau diminta bantuan oleh Kang Man karena warga lebih senang membantu Bu Lek Sri ketimbang membantu Kang Man.

# MFR #

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler