Skip to Content

Migrasi negeri hantu

Foto Ilham pasawa

Ren!, Suara itu menahan laju langkahku. Aku yang sedang buru - buru mendadak mematung ketika ku lihat ada sosok indah dibalik suara merdu yang agak serak itu. 

" Nadia " ucapku pelan sambil memastikan bahwa itu benar - benar dia.

" Yah, ini aku " jawabmu semakin mendekat

Sudah lama sekali sejak petualangan di kota hantu yang menegangkan itu, aku baru bisa bertemu lagi. Nadia, kau tak ubahnya seperti dahulu. Datang tiba - tiba dan membuatku terkejut.

" Kamu kemana saja ? " Tanyaku

Dan kemudian kau hanya diam saja tak menjawab. Raut wajahmu pun Melayu. Tentu itu membuat gusar hatiku. Apakah sambutanku tak mengenakanmu.

" Aku .... " Baru satu kata kau tiba - tiba diam lagi. Jawablah dahulu. Jangan kau buat aku penasaran. Ah,,, andai aku bisa sedikit menaikan nada suaraku padamu. Tapi sayangnya aku tak mampu.

" Hantu - hantu itu mulai menginvasi negeriku " jawabmu dengan raut wajah tak enak.

" Maksudmu hantu - hantu yang kita temui di kota hantu? " 

" Yah, mereka bermigrasi ke negeriku, dan kini negeriku mulai tergoyah "

Hantu - hantu itu mengapa bisa masuk ke negerimu. Apakah orang - orang di negeri mu tak sadar. Pertanyaan yang pasti dan sudah barang tentu ada dalam benakku.

" Masalahnya kami tak sadar jika mereka datang dan menetap, mereka berkamuflase. Aku sampai - sampai tak menyadari "

" Bukankah kau dapat mengenali mereka " 

" Mereka lebih kuat sekarang, Ren "

" Lebih kuat? " 

" Yah, mereka sudah lebih kebal dari hukum. Lebih kebal dari pengadilan, hantu ini lebih hebat dari hantu - hati di negeri hantu, Ren"

 

Kebal hukum? Apa maksudnya, bukankah hantu - hantu memang tak dapat dihukum dan diadili? 

 

" Maksudmu ? " Tanyaku lagi

" Mereka hantu yang belum jadi hantu tapi lebih menakutkan dari hantu "

Aku berpikir sejenak memahami maksud kalimat - kalimatmu.

" Hantu - hantu itu berdasi dan senantiasa rapih? " Tanyaku lagi

" Yah! Itu dia "

 

Aku paham maksudmu sekarang Nad!!!!!

 

 

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler