Skip to Content

Rocky

Foto Gellis

                                              R O C K Y

Rocky nama pria itu, Rocky mempunyai seorang ibu yang sangat menyayanginya dan Rocky tidak memahami itu. Kesehariannya Rocky mengerjakan pekerjaan yang dimurkai oleh Allah swt semisal berjudi, berzina, mabuk-mabukan, merampok dan perbuatan buruk lainnya yang dilaknat oleh Allah telah Rocky lakukan bahkan membunuh sekalipun.

Setiap orang yang menentang kehendaknya akan ia habisi, tanpa belas kasihan, tidak memikirkan keluarga yang dihabisi itu. Setelah dikalkulasikan/dihitung Rocky telah membunuh sebanyak 99 orang. Allah memberi hidayah atas perbuatannya. Rocky insyaf atau sadar akan perbuatan buruknya itu lantas ia segera menemui seorang Kiai yang disegani di masyarakat untuk meminta petunjuk taubat. Setelah diceritakan duduk permasalahan bahwa Rocky telah membunuh sebanyak 99 orang maka sang kiai pun murka dan mencaci maki Rocky padahal Rocky ingin bertaubat. Rocky begitu menyesali perbuatannya karena hidayah Allah telah datang kepadanya. Tapi karena caci makian itu begitu menyakitkan, ia menjadi kalap sehingga Rocky membunuh Kiai itu tanpa ampun. Tujuan Rocky menemui Kiai adalah mencari jalan taubat tetapi apa yang didapat, caci makian.

Rocky telah genap membunuh 100 orang. Ia lantas pergi tak tentu arah, mencari pintu keberkahan Allah, namun perbuatannya telah terbongkar. Dua orang polisi mengejarnya sehingga suatu ketika Rocky tertembak tepat di jantung kirinya oleh polisi itu. Rocky masih bisa bertahan, Rocky terus melangkah mencari ibunya. Rocky mencari ke rumahnya.Rocky menyadari kesalahannya yang telah melalikan ibunya. Sesampainya di rumah Rocky melihat ibunya sedang mengagungkan asma allah diatas sajadah.

Ibu menyadari kedatangan Rocky lantas Rocky mendekati ibu dan meminta maaf kepada ibu dan akhirnya Rocky menghembuskan napas terakhir setelah mengucapkan kata taubat di pangkuan ibunya. Dua polisi itu berdiri mematung di depan rumah Rocky melihat kejadian yang miris itu.

Di alam nan tak terbendung

Rocky tengah digeret oleh dua orang malaikat untuk dilemparkan ke dalam api neraka. Namun karena ibu telah meridoi dan memaafkan Rocky akhirnya Allah kuasa atas sesuatu Rocky tidak jadi dilemparkan ke dalam neraka dan Rocky mendapat tempat yang semestinya. Rocky telah tabuat sebelum malaikat mencabut nyawanya.

Benang merah

Dari kisah tersebut kita mampu memetik hikmah bahwa di dunia ini kita tidak luput dari salah dan dosa, baik itu dosa besar atau dosa kecil dan salah satu jalan untuk mengurangi dosa itu dengan cara bertaubat, memohon ampun kepada Allah yang maha esa yang menguasai jagad raya. Kita bertaubat sebenar-benar taubat kepadanya.

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler