Skip to Content

Nak.. Jangan Kau Pilih Pemimpin yang Jujur (curhatnya para tikus)

Foto Jabrik

 

nak.. jangan kau pilih pemimpin yang jujur..

nanti kau tak bisa jajan di mall2 nak.. tak bisa sekolah diluar negri.. atau bisa jadi kita juga tak bisa menikmati liburan yang mewah serta shopping sesuka hati..

nak.. jangan kau pilih pemimpin yang jujur..

nanti bapakmu ini tak mempunyai "kesempatan".. bisnis bapak hancur.. relasi bapak dihukum.. atau bisa jadi bapak juga bisa masuk penjara..

nak.. jangan kau pilih pemimpin yang jujur..

"jatah" bapak bisa hilang nak.. bapak harus lagi mengais "sampah".. "meminta-minta", serta harus "menjilat" tuan baru lagi nak..

nak.. jangan kau pilih pemimpin yang jujur..


ditulis oleh Jabrik pada: 21 Juli 2012; jam 0:53 ◄

Sedikit cerita.. tulisan ini dibuat dari memanasnya hasil pilkada DKI putaran pertama saat itu (Juli). Memanasnya pilkada DKI yang akan memasuki putaran kedua kala itu, saya sempatkan untuk menulis sebuah ajakan yang kontradiktif dengan kemauan masyarakat ibukota, dengan maksud menyadarkan masyarakat betapa pentingnya nilai sebuah kejujuran seorang pemimpin untuk memperbaiki sistem birokrasi daerah yang korup.

sumber asli

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler