Skip to Content

Yang Terlupakan dan Kucintai

Foto Jabrik

ketahuilah pangeranku.. aku mencintaimu layaknya gemintang yang menjumpai jiwa jiwa yang terkaruniakan cinta untuk disetarakan.. aku tak pernah membutakan mataku untuk melihatmu memeluknya.. dan aku tak pernah menulikan telingaku untuk mendengar kau berkesah padanya.. biarkan aku menjadi mimpi di senja senja kegelisahanmu.. membakar lembah lembah kebencian yang berkayuh diseribu tanyamu.. dan tak sempat tertuliskan pada panah panah kesunyian yang melesap di kecintaamu padaku..

aku menyayanginya dan juga menyayangimu.. katakanlah walau sayup.. dan bisikkanlah dalam hening.. tentang rasa yang memasungku dalam keterikatanku pada takdirmu.. sungguh.. aku hanya menjadi puisi tanpa makna ketika kami terlanjur mencintai janji janji yang tertanam pada pedihnya ingatan.. serupa birunya langit yang berkaca pada telaga dihadapan kita.. hanya bias yang bisa kita tatap pada separuh waktu yang tersisa.. dan pada akhirnya akupun tetap memerankan apa yang tak terkehendakkan..

aku telah menyulam kata kata maafku pada lembar lembar kerinduan yang tunduk pada apa yang gagal kami pahami.. tidak pada tangis dan tawa aku memaafkan jalanku.. aku hanya tak bertumpu pada pilar pilar keikhlasan ketika aku menyairkan nyanyian nyanyian kepedihan saat itu.. menjadi karang yang terlalu rapuh saat riak memelukku dengan kelembutannya.. menjadi sesuatu yang aku anggap sebuah kemenangan.. yahh.. kemenangan atas risalah risalah yang mungkin terlampau dangkal aku imani..

pangeranku.. ... pada kedalaman sajak dan syairku mungkin kelak akan kau temui ke takberdayaanku pada keteduhan cintanya.. aku yang menyemai kekecewaan pada nadirnya.. aku juga yang mengakar ditiap kepingan memoar yang mencintai kepahitannya.. tapi setidaknya.. aku telah kembali menjumpai kehangatannya pada bola matamu.. dan pada setiap nafas ketegaran yang mengalir dalam darahmu..


ditulis oleh Jabrik pada: 8 Juli 2012; jam 22:38 ◄

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler