Skip to Content

Dongeng

Falasido 2012, Bahasakan Imajinasimu

Dalam rangka menutup Bulan Bahasa yang jatuh pada bulan Oktober ini, Ikatan keluarga Sastra Indonesia (IKSI) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia menggelar Festival Bulan Bahasa Indonesia (Falasido) 2012.

Video Dongeng Anak Indonesia: "Kancil dan Kera"

Video Dongeng Anak Indonesia:

www.youtube.com - Video animasi dongeng Kancil dan Kera di kebun pisang.

Video Dongeng Anak Indonesia: "SEKAR" (2/2 )

Video Dongeng Anak Indonesia:

www.youtube.com - Sekar dan Empat Permintaan (bagian 2 dari 2 video).
Bagian pertama bisa dilihat di sini: http://www.jendelasastra.com/bookmark/karya-sastra/prosa/video-dongeng-a...

Video Dongeng Anak Indonesia: "SEKAR" (1/2 )

Video Dongeng Anak Indonesia:

www.youtube.com - Sekar dan Empat Permintaan (bagian 1 dari 2 video).
Bagian kedua bisa dilihat di sini http://www.jendelasastra.com/bookmark/karya-sastra/prosa/video-dongeng-a...

Cerita Rakyat Nusantara, Merajut Kearifan Menjemput Zaman

Cerita Rakyat Nusantara, Merajut Kearifan Menjemput Zaman

www.ceritarakyatnusantara.com - adalah portal (pangkalan data) yang berisi cerita-cerita rakyat di Nusantara yang mengandung nilai etika, moral, spiritual, dan kearifan lokal sesuai dengan kultur yang hidup di tempat cerita rakyat tersebut berasal.

DongengCast

DongengCast

dongengcast.posterous.com - Blog kumpulan dongeng/cerita anak dalam bentuk podcast (rekaman suara) melalui layanan Posterous yang dapat didengarkan langsung atau di-download. Sang pemilik blog juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menambah koleksi dongeng.

Dongeng Anak Nusantara

Dongeng Anak Nusantara

dongenganaknusantara.com - Situs web kumpulan dongeng/cerita anak-anak Indonesia ini bermula dari event Parade Dongeng Anak Nusantara di Kompasiana.
Selain cerita-cerita dalam bentuk tulisan, tersedia juga cerita-cerita dalam bentuk podcast (rekaman suara). Pengungjung dapat mengirimkan cerita anak mereka untuk melengkapi koleksi cerita situs ini.

Dongeng.org

Dongeng.org

dongeng.org - Situs web kumpulan dongeng, cerita rakyat dari Indonesia dan berbagai negara, dongeng motivasi, serta asal-usul berbagai nama kota.
Pengunjung dapat juga mengirimkan cerita mereka kepada pengelola web ini.

Dongeng Kak Rico

Dongeng Kak Rico

www.dongengkakrico.com - Selain sebagai media promosi kak Rico (pendongeng), situs ini juga dimaksudkan guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan para pengguna internet yang berhubungan dengan dongeng, pendongeng, dunia dongeng, dunia anak, atau dunia edukasi anak, dengan dukungan dari berbagai sumber website, blog, atau lainnya

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler