Skip to Content

essay kritik

Penghargaan Atas Dedikasi Guru dalam Mencerdaskan Bangsa

Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dikutip dari harian Kompas pada tanggal 25 November 2014 dalam rangka memperingati hari guru mengatakan bahwa menjadi seorang guru bukanlah sebuah pengorbanan melainkan suatu kehormatan.

Revitalisasi Pembangunan untuk Mengubah Wajah Pendidikan Indonesia

Indonesia dikenal dengan Negara maritim terbesar di dunia. Dengan 2/3 wilayahnya adalah berupa lautan. Melihat beragamnya potensi Indonesia yang mempunyai kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah ruah tentu sudah seharusnya Indonesia mampu bersaing di era globalisasi dengan negara-negara lainnya.

Morotai

Dulu, ia adalah pintu berarti untuk negeri ini. Orang-orang Jepang dan Amerika berlalu lalang di sini. di Morotai. Ya, Morotai sebuah nama yang menjadi rebutan antara Jepang dan Amerika. Begitu berarti saat itu. Antara kata menang dan kalah, Morotai seolah menjadi kunci pembuka teka-teki.

LEGENDA SENGKON – KARTA

 

LEGENDA SENGKON – KARTA

Apa yang menimpa Sengkon dan Karta adalah salah satu sejarah kelam dunia peradilan kita. Sengkon dan Karta sering ditulis oleh para pengamat kita ketika berbicara mengenai penegakan hukum di Indonesia,

Saya menemukan tulisan mengenai Sengkon dan Karta ketika. membolak-balik tumpukan majalah tempo terbitan puluhan tahun lalu.

PERADABAN BERMASALAH

PERADABAN BERMASALAH

Parlemen di kala demokrasi liberal banyak di kritik, salah satunya tidak menghasilkan pemerintahan stabil yang dapat membawa pada pencapaian cita-cita kemerdekaan seperti yang dimimpikan itu.

Agama Bang Meggy

Tetanggaaku kontrakanku yang berprofesi sebagai tukang parkir malam itu sering kali  mengajakku bincang-bincang dengan premis sendawa yang berarti sebuah isyarat kalau dirinya tengah membutuhkan orang untuk diajak bicara.

PENULIS KAGET

Ada banyak keanehan yang terjadi di dunia ini. Salah satunya adalah pemerkosaan jalan kreatifitas dan penisbian atas proses latihan dan ketekunan yang dilakukan oleh penulis kawakan yang terkenal dengan karya masterpiece-nya “Laskar Pelangi”, Andrea Hirata.

menulis kritik dan essay sastra

Menulis Kritik dan Esai Sastra

 
Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler