Skip to Content

Festival Teater

Pegelaran Seni dan Sastra DKD Kabupaten Tanah Laut 2021

Alhamdulillah tadi malam, Senin (14/06) Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Tanah Laut menggelar silaturrahmi pengurus dan seni sastra teater yang berjudul "Dangsanak Jauh" Karya Jamaluddin T

Festival Teater 2019 Digelar di Semarang, 25 Kelompok Unjuk Kebolehan

Sebanyak 25 kelompok teater se-Jawa Tengah (Jateng) unjuk kebolehan dalam ajang Festival Teater 2019 yang digelar di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI), Kota Semarang, Kamis-Sabtu (24-26/10/2019).

Ajang yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng ini turut disaksikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Disbud Sleman Gelar Festival Teater Tradisional

Sebanyak 17 grup teater tradisional perwakilan dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Sleman bakal mengikuti kompetisi dalam Festival Teater Tradisional Antar Kecamatan se Kabupaten Sleman Tahun 2017. Festival teater tradisional tersebut diselenggarakan dalam rangka Gelar Budaya Jogja sekaligus untuk menggali potensi dan regenerasi seniman yang ada di Kabupaten Sleman.

Festival Teater Cirebon 3 Usung Tema 'Membumikan Tradisi'

Festival Teater Cirebon siap digelar oleh Teater Tjaaroeban untuk kali ke-3 di Gedung Kesenian Nyimas Rarasantang, Komplek Perkantoran Bima, Cirebon, pada 2-11 April 2017 mendatang.

Festival Teater Remaja se-Indragiri Hilir Siap Digelar

Anggota Komite Teater, Alpian AMd mengatakan, untuk kembali menyemarakkan dunia teater di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kemungkinan di bulan ini akan dilaksanakan lomba teater.

Cirebon Teater Festival 2, Kekinian Tanpa Melupakan Tradisi

Kota Cirebon menjadi salah satu kota yang telah tercatat menorehkan tinta emas dalam sejarah Teater Indonesia dengan melahirkan dua tokoh Teater Indonesia, yaitu Arifin C Noor dan Nano Riantiarno. Namun seiring dengan berjalannya waktu, torehan itu kini mulai perlahan tenggelam. Dewasa ini, perkembangan Seni Teater di kalangan generasi muda kian memudar.

Cirebon Teater Festival 2 Resmi Dibuka

Cirebon Teater Festival 2 resmi dibuka, pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan menyalakan obor bersama oleh Kepala Dinas Porbudpar Kota Cirebon Dana Kartiman, Pangeran Patih Keraton Kanoman, Pangeran Raja Qodiran, Ketua Pelaksana dan disaksikan para tamu undangan, di Gedung kesenian rarasantang Kesambi Kota Cirebon, Sabtu (2/4) malam.

FTJ 2015, Antara Panggung Teater dan Cahaya

Dengan latarbelakang kebutuhan estetika cahaya di panggung teater, pelaksanaan Festival Teater Jakarta (FTJ) ke-43 tahun 2015 ini digelar dengan mengangkat subtema “Teater dan Cahaya”. Inilah tantangan terbesar yang akan dihadapi para peserta dalam menghasilkan pekerja teater yang kreatif dan inovatif.

Taman Budaya Yogyakarta Kembali Gelar Festival Teater

Taman Budaya Yogyakarta kembali menggelar Festival Teater Yogyakarta yang pada tahun 2015 diikuti lima kelompok ditambah satu kelompok penampil ekspedisi.

Dinas Kebudayaan Gelar Lomba Teater Se-Bali

Dinas Kebudayaan Provinsi Bali akan menggelar lomba teater se-Bali pada 1-3 September 2015 yang dipusatkan di Wantilan Taman Budaya, Denpasar.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler