Skip to Content

Gerson Poyk

Sastrawan Gerson Poyk Diabadikan Namanya untuk Taman Budaya di NTT

Jenazah sastrawan legendaris asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Gerson Poyk (85), yang wafat di Rumah Sakit Hermina, Depok, Jawa Barat, Jumat (24/2/2017), akhirnya dibawa ke Kota Kupang, NTT.

Sastrawan dan Jurnalis Senior Gerson Poyk Meninggal

Dunia sastra dan jurnalistik Tanah Air berduka. Hari ini lini masa sejumlah media sosial diramaikan dengan ungkapan duka cita dan kenangan terhadap salah seorang tokoh besar sastra Tanah Air, Gerson Poyk.

Wartawan sekaligus sastrawan senior itu meninggal pada hari ini, Jumat (24/02) di kediamannya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Wawancara Gerson Poyk: Melarat Jika tak Menjilat

Seorang laki-laki tua keluar dari sebuah rumah berukuran sedang di Jalan Raden Saleh, Depok. Kepala dan janggutnya sudah berwarna putih. Langkahnya lamban dan sedikit mengerutkan dahi melihat tamu yang tak dikenal menyambangi kediamannya.

Gaya Penceritaan "Matias Akankari" dan "Armageddon"

Gaya Penceritaan

cabiklunik.blogspot.com - “Matias Akankari” dan “Armageddon” adalah dua cerita pendek, masing-masing karya Gerson Poyk dan Danarto (dimuat dalam Rosidi, 1977:200-205 dan 451-462), yang memiliki bentuk berbeda. Perbedaan bentuk yang paling menonjol pada kedua cerpen itu terdapat pada gaya penceritaannya.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler