Skip to Content

Jambi

HASIL SELEKSI PUISI PPN-VI JAMBI 2012

Agenda Pertemuan Penyair Nusantara (PPN)-VI Jambi, yang dijadwalkan pada tanggal 28-31 Desember 2012, mendapat sambutan luar biasa dari para penyair Indonesia yang ada di berbagai penjuru Tanah Air. Perhatian yang sama datang dari penyair negara sahabat, seperti Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand dan Hongkong.

Antologi Penyair Kerinci Ramaikan Bulan Bahasa

Penerbitan antologi puisi penyair legendaris Jambi asal Sungaipenuh-Kerinci almarhum Gazali Burhan Riodja akan meramaikan peringatan Bulan Bahasa di Kota Sungaipenuh pada Oktober 2012.

Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemkot Sungaipenuh, Jambi, akan menggandeng LSM Bina Potensia dalam kegiatan tersebut.

KRITERIA PENERIMAAN KARYA PUISI PPN-VI JAMBI 2012

KRITERIA PENERIMAAN KARYA PUISI PPN-VI JAMBI 2012 

Kepada

Yth. Bapak/Ibu/Tuan/Puan/Saudara:

Di Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand,

Philipina, Vietnam, Laos, Kamboja, Timor Leste, dan Myanmar.

 

Dengan Hormat,

Dua Penyair Cilik Jambi Luncurkan Buku Antologi

Dua orang bersaudara yang merupakan penyair cilik Jambi Aulia Murti siswi SD Nurul Ilmi dan Utomo Soconingrat siswa SMPN 1 kota Jambi meluncurkan buku antologi puisi karya masing-masing di Taman Budaya Jambi.

Resensi "Salah Asuhan" ala Kantor Bahasa Jambi

Kantor Bahasa Provinsi Jambi menggelar lomba baca puisi tingkat SMA/SMK/MA se-Provinsi Jambi di Aula Kantor Bahasa di Jalan Arif Rahman Hakim No 101, Kamis (10/11).

Ketua Panitia Pelaksana, Karyono, S.Pd., M.Hum kepada Tribun mengatakan bahwa penyelenggaraan lomba baca puisi dilatarbelakangi oleh gerakan gemar membaca dan rajin menulis (Gemar Rame).

Buku Tambo Sastra Jambi Segera Digarap

Komite Sastra Dewan Kesenian Jambi (DKJ) akan menyusun dan menerbitkan bibliografi sastrawan sekaligus periodisasi sastra setempat bertajuk Tambo Sastra Jambi. Proyek ini merupakan salah satu program DKJ pada 2011-2016.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler