Skip to Content

London

Karya Sastra Pramoedya Ananta Toer Jadi Kajian di Eropa

Para sastrawan dan kritikus sastra di Eropa mendirikan pusat studi bernama "Teaching Pram in Europe" di London, Inggris, untuk mengkaji karya sastrawan Indonesia, Pramoedya Ananta Toer.

Wow, Wanita Ini Menulis Novel Menggunakan Blackberry

Jika penulis biasanya menulis cerita novel menggunakan kertas dan pena ataupun komputer, kini ada cara lebih modern untuk menulis novel. Wanita asal London, Inggris bernama Georgina Campbell baru-baru ini berhasil merilis novel pertamanya yang ia tulis dengan menggunakan aplikasi memo pad di Blackberry miliknya.

Novel Langka Peter Pan Edisi Pertama Dilelang

Peter Pan adalah anak laki-laki yang tak pernah tumbuh dewasa. Begitu juga dengan salah satu novel pertamanya yang dibuat sejak tahun 1906 yang masih utuh hingga saat ini.

Novel pertama Peter Pan ini merupakan edisi langka yang berjudul Peter Pan in Kenshington Gardens. Seseorang tak dikenal telah menyumbangkannya pada sebuah buku Oxfam di Alderly Edge Cheshire.

Bertamu ke Rumah Sherlock Holmes

Untuk Anda pecinta tokoh detektif Sherlock Holmes, jangan lewatkan kesempatan berkunjung langsung ke rumahnya di London, Inggris. Sebuah museum bertema Sherlock Holmes didirikan. Inilah rumah resmi sang detektif.

Sisa-sisa Gedung Teater Shakespeare Ditemukan

Arkeolog Inggris pada Rabu (6/6/2012) mengumumkan penemuan sisa-sisa teater tempat karya-karya Shakespeare pernah dipentaskan, yaitu The Curtain Theatre.

Sisa-sisa yang ditemukan berupa struktur poligon yang khas banguan gedung teater abad 16. Sisa-sisa ditemukan di dekat pub wilayah Shoreditch, sebelah timur kawasan bisnis di London.

Novel Perdana Arthur Conan Doyle Beredar

Novel perdana karya Sir Arthur Conan Doyle, si pencipta Sherlock Holmes yang pernah "hilang" itu, akhirnya diterbitkan hari Senin, 26 September 2011.

Naskah Penulis Inggris Jane Austen Terjual Rp 13 Miliar

Naskah penulis Inggris Jane Austen terjual dengan tiga kali lipat dari perkiraan. Dalam lelang di London, naskah langka tersebut laku dengan harga £993.250 atau sekitar Rp13 miliar.

Rumah lelang Sotheby's semua menaksir naskah novel berjudul The Watsons yang belum rampung tadi akan laku dengan harga antara £200.000 dan £300.000.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler