Skip to Content

Majelis Sastra Bandung

Puisi bisa menjadi media dakwah tapi bukan berisi ceramah

Puisi bisa menjadi media dakwah, tetapi puisi tidak harus berisi ceramah. Demikian disampaikan kritikus sastra Pungkit Wijaya yang menjadi juri dalam Lomba Menulis Puisi Ramadan yang digelar Majelis Sastra Bandung.

Majelis Sastra Bandung Gelar Lomba Puisi Cinta Desember

Punya kenangan yang haru biru atau suka cita di Bulan Desember? Ayo tuangkan dalam bentuk puisi. Menjelang ulang tahun ke-6, Majelis Sastra Bandung (MSB) menggelar berbagai kegiatan kesusasteraan, salahsatunya lomba menulis puisi.

Majelis Sastra Bandung Raih Anugrah Kawistara

Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat memberikan "Anugerah Kawistara" sebuah penghargaan bahasa dan sastra Indonesia dan daerah di Jawa Barat di Hotel Horison Jln. Pelajar Pejuang, Senin (27/10/2014).

Salah satu penerima penghargaan yaitu Majelis Sastra Bandung (MSB) sebagai Komunitas sastra yang telah mengembangkan pembinaan bahasa dan sastra di Jabar.

Yuk, Mengaji Puisi Tiap Ahad di Bandung

Sekitar 20 orang duduk lesehan beralas karpet. Belasan lainnya duduk di bangku dan berdiri.

TADARUS PUISI MAJELIS SASTRA BANDUNG

Kali ini Majelis Sastra Bandung (MSB) punya program baru yakni TADARUS PUISI.

Jika pengajian sastra digelar sebulan sekali, maka TADARUS PUISI digelar seminggu sekali, tiap hari SENIN JAM 3 SORE.

Tempatnya di Sekretariat Majelis Sastra Bandung, Kebun Seni Jl. Tamansari 69 Bandung, Area Parkir 3 Kebun Binatang Bandung.

 

Teknisnya begini:

Malam Anugrah Juara Lomba Baca Puisi Chairil Anwar

Malam Anugrah Juara Lomba Baca Puisi Chairil Anwar

(PADEPOKAN PARUKUYAN BANDUNG)

Mempersembahkan:

 

LASKAR PANGGUNG BANDUNG

PEMENTASAN WAKWAK WEKWEK

Karya: D. Djajakusuma

Sutradara: Yusef Muldiyana

 

PENGAJIAN SASTRA #30 Majelis Sastra Bandung

Apa hubungan yang sebenarnya antara musik dan puisi baik secara sejarah maupun pengengembannya dan seberapa dekatkah antara puisi dengan musik?

Temukan jawabannya di Pengajian Sastra#30 Majelis Sastra Bandung

Bedah Buku Lagi "Bersama Gerimis"

LPM SUAKA UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG menyelanggarakan bedah buku "Bersama Gerimis" yang merupakan bagian dari rangkaian diskusi antologi cerpen dan puisi "Bersama Gerimis" Majelis Sastra Bandung yang ke-10.

ANTOLOGI BERSAMA PUISI & CERPEN Majelis Sastra Bandung (MSB)

OLEH-OLEH BERSAMA GERIMIS

Oleh: MATDON (ROIA AM MAJELIS SASTRA BANDUNG)

 

LIGA PUISI HEAD TO HEAD

Sepak bola memang lebih populer dari pada teater,sastra dsb. maka jangan heran bila ada pertandingan sepak bola acara-acara kesenian harus di tunda dulu setelah selesai bola, lalu bagaimana hubungan sepak bola dan puisi?


IKUTI & SAKSIKAN

LIGA PUISI Head to Head (FESTA Laskar Panggung)

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler