Skip to Content

oichidan

Biskuit Kering

Tahun ajaran baru di sekolah itu baru saja dimulai. Dimana tahun ajaran baru dimulai, disitu juga banyak sekali wajah-wajah baru bermunculan di sekolah. Wajar sekali siswa-siswi baru di tahun pertama terkesan punya perangai yang gugup, mungkin masih pada lugu, karena mereka sedang mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Baru. Siswa-siswi kelas 11 dan 12 di SMA itu masuk ke kelas mereka masing-masing. Di kelas, mereka banyak sekali berbagi cerita dengan teman-temannya mengenai pengalaman selama libur antar tahun pelajaran yang hanya dua minggu itu, tidak kurang tidak lebih.

Kata aku juga, jangan terlalu seneng disiksa orang atuh da...

Hari itu, aku tengah mengejar-ngejar seorang maling kondang berpakaian seperti orang baru beli sarung lalu digunakan untuk menudungi kepalanya. Dia telah mencuri beberapa kolor milik tetangga yang tengah dijemur. Aku berhasil mengejarnya hingga mendapatinya masuk ke dalam sebuah gedung apartemen tua yang sudah terbengkalai. Dia mendobrak masuk ke dalam dengan menendang pintu kayu dengan engsel yang sudah meronta-ronta karena usia makin menua.

Manéh nu melak tatangkalan, manéh ogé nu manén buahna!

Kacaritakeun dina hiji mangsa, dina sakola aku pangkasohorna di Kota Bandung, aya hiji jajaka kasep namina Bara. Tapi ieu sanés Bara anu dipikanyaho ku barudak Jejepangan, Bara téh namina dicandak tina seuneu (Bara Api). Anjeunna nembé kelas X, sami waé sareng kelas hiji di SMA. Ku aktifna ujang Bara téh ngiringan ekskul Pramuka sareng Band.

Réréncangan Bara sababaraha urang ngagaduhan rencana kanggo ngayakeun acara Musik sareng pentas seni antar kelas dina sasih Maret. Ieu acara téh rahasia, kumargi upami ieu acara diajukeun ka sakola, izinna bakal sesah kaluar. Saangkatan parantos sapakat yén ieu acara ulah nepi ka dibocorkeun ka sasaha waé guru atanapi anu lain angkatan.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler