Skip to Content

samarinda

Jaga Keutuhan Sastra dan Budaya Kaltim, Unmul Hidupkan Kembali Hiski Kaltim

Sempat vakum sekian tahun, Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia (Hiski) Komisariat Kaltim kembali dihidupkan. Kemarin (6/4) di ruang rapat I rektorat Universitas Mulawarman (Unmul), berlangsung rapat pembentukan kepengurusan baru. Pesertanya berasal dari pemerhati sastra dan budaya sejumlah instansi di Kaltim.

Tahun Depan, Kongres Cerpen Indonesia di Kaltim

Sastrawan berdarah Dayak Benuaq, Korrie Layun Rampan menghadiri Kongres Cerpen Indonesia di Pinamorongan, Kecamatan Tareran, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, 18-22 November lalu.

Melihat Geliat Teater di Kaltim lewat Apestra Ke-7

Ingin melestarikan budaya pribumi dan menjadikan Kaltim sebagai pusat kebudayaan setelah Jawa. Harapan itu dituangkan dalam pementasan drama Apresiasi Seni dan Sastra (Apestra) ke-7. Pentas budaya ini dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Yupa Universitas Mulawarman (Unmul) 14-17 November 2012.

Festival Monolog Mahasiswa Nasional

Festival Monolog Mahasiswa Nasional  (STIGMA) kedua yang berlangsung di Gedung Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (5/12) kemarin resmi dibuka. Even seni monolog dua tahunan ini diikuti sebanyak 12 teater yang berasal dari Samarinda, Banjarmasin, Surakarta, Bandung, Palembang, Yogyakarta, Padang, Surabaya, Lampung, Jakarta dan Makassar.

Dialog Borneo Kaltim XI

Dialog Borneo-Kalimantan XI dipastikan siap terselenggara Rabu (13/7) hingga Jumat  (15/7) mendatang. Diawali dengan welcome party di Lamin Etam, dilanjutkan dengan seminar sastra internasional dan malam harinya diadakan pentas seni dan sastra perwakilan dari Brunei Darussalam, Malaysia Timur, dan empat provinsi di Kalimantan, serta beberapa sastrawan Indonesia non-Kalimantan.

Cersilpol (cerita silat politik) : Akhmad Zailani —- Seri I. menuju pertarungan lima tahunan; 2013

 

—- Seri  I.  menuju pertarungan lima tahunan; 2013

Cersilpol (cerita silat politik)  : Akhmad Zailani

 

 

(1)

Perguruan De Mo Cui di terpa Badai

bau busuk dan telinga yang digantung di ruang rapat paripurna

 

 

bau busuk dan telinga yang digantung di ruang rapat paripurna

 

puisi : akhmad zailani

 

I

KEMALUANKU TERTINGGAL DI KAKUS

kemaluanku tertinggal di kakus

rindu mekar di dalam hati ingin bertemu mama yang telah wafat 6 tahun yang lalu.

rindu mekar di dalam hati ingin bertemu mama yang telah wafat 6 tahun yang lalu.

 

Saat Hujan Turun di Mekkah (1)

Saat Hujan Turun di Mekkah (1)

Ads  

puisi : akhmad zailani

Mendadak hujan tumpah dari langit.tanpa isyarat.padahal cuaca terik.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler