Skip to Content

Sutradara

SUTRADARA KREATOR, SUTRADARA PEMIKIR: WAHYU SIHOMBING

Oleh: Hafash Giring Angin

Kamis, 08 Desember 2011 10:36

 

(WASHINGTON, MUTIARA DARI NAGASARIBU SIBORONG-BORONG)

Teknik Muncul, Tempo, Puncak, & Improvisasi dalam Pementasan Drama

Teknik Muncul, Tempo, Puncak, & Improvisasi dalam Pementasan Drama

materiteater.blogspot.com - Seorang Aktor Pemeran muncul pertama kali yaitu teknik seorang pemain untuk pertama kalinya tampil di atas pentas dalam satu sandiwara satu babak atau satu adegan. Apakah saat pemain-pemain yang lain sudah berada duluan di atas pentas dalam satu adegan, atau muncul tepat waktu layar di buka, atau muncul pertama kali seorang diri diatas pentas sebagai pembuka.

Unsur-unsur dalam Kelompok Teater

Unsur-unsur dalam Kelompok Teater

materiteater.blogspot.com - Proses Teater merupakan sebuah proses organisasi. Keberhasilan suatu pertunjukan Teater dapat juga sebagai keberhasilan suatu seni organisasi; baik organisasi penyelenggaraannya (Panitia Produksi) maupun segi seni-seninya (Penyutradaraan, Penataan set, Permainan, Musik dan unsur-unsur lain).

Menulis Naskah Drama

Menulis Naskah Drama

materiteater.blogspot.com - Naskah di sini diartikan sebagai bentuk tertulis dari suatu drama. Sebuah naskah walaupun telah dimainkan berkali-kali, dalam bentuk yang berbeda-beda, naskah tersebut tidak akan berubah mutunya. Sebaliknya sebuah atau beberapa drama yang dipentaskan berdasarkan naskah yang sama dapat berbeda mutunya.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler