Skip to Content

Taufik Ismail

Mulanya Penyair Taufiq Ismail Mencintai Sastra

Penyair Taufiq Ismail menuturkan pengalamannya, awal persentuhan dengan dunia sastra

Usianya tak lagi muda, 83 tahun. Namun, kondisi fisik penyair senior Indonesia ini masih tampak prima. Taufiq Ismail menerima Republika.co.id dengan ramah di kediamannya, Jalan Utan Kayu Raya Nomor 66, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

RI-Serbia Kerja Sama Kebudayaan

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd dengan Duta Besar Semuel Simon mendukung misi kebudayaan delegasi Indonesia yang berkunjung ke Serbia, Kroasia dan Bosnia. Delegasi itu dipimpin penyair Taufiq Ismail dan budayawan/politisi Fadli Zon.

Taufiq Ismail: Kualitas Sastra Menurun, Peradaban Dipertanyakan

SASTRA adalah karya cipta dan rasa. Kegiatan kreatif ini juga bisa menjadi sarana untuk pembentukan karakter suatu bangsa yang beradab. Apalagi, dalam sastra kaya akan nilai-nilai. Jika kualitas sastra menurun, bagaimana dengan pembentukan karakter bangsa beradab yang ingin dicapai?

Rumah Puisi Taufik Ismail Gelar Pelatihan

Rumah Puisi Taufik Ismail di Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat, kembali menggelar pelatihan membaca, menulis dan apresiasi sastra (MMAS), Jumat (16/9) hingga Rabu (28/6).

Rumah Puisi Taufiq Ismail

Rumah Puisi Taufiq Ismail

rumahpuisi.com - Website ini diasuh oleh sastrawan Taufik Ismail, berisi info dan interaksi pembaca dengan pengelola Rumah Puisi di Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat. Rumah Puisi adalah gabungan dari perpustakaan, tempat pelatihan guru bahasa dan sastra, sanggar siswa membaca buku dan berlatih menulis, tempat sastra Indonesia dan Minangkabau diapresiasikan, sastrawan berinteraksi.

Taufiq Ismail Akan Berdamai dengan Penuduhnya

Perseteruan antara Taufiq Ismail dengan orang-orang yang menuduhnya sebagai plagiat akhirnya menemukan titik terang. Penyair angkatan 66 yang terkenal dengan kumpulan puisi 'Tirani dan Benteng' itu akan berdamai dengan pihak-pihak yang semula akan dituntutnya.

Taufiq Ismail

Taufiq Ismail

taufiqismail.com - Situs web yang berisi kumpulan puisi-puisi karya penyair Taufiq Ismail dari tahun 1950-an (kumpulan puisi "Puisi - Puisi Awal (1953 - 1960)") sampai sekarang.

Taufiq Ismail Menangkis Tuduhan Plagiat

Taufiq Ismail mengancam memperkarakan orang yang menuduhnya telah memplagiat

Beberapa hari belakangan ini, ramai perbincangan di media sosial Twitter dan Facebook mengenai dugaan plagiat yang dilakukan penyair Taufiq Ismail atas sebuah puisi yang dikarang Douglas Malloch. Puisi 'Kerendahan Hati' yang disebut-sebut karya Taufiq Ismail dituduh menjiplak puisi “Be the Best of What You Are” karya Douglas Malloch.

Kumpulan Puisi Taufik Ismail: Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia

Kumpulan Puisi Taufik Ismail: Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia

taufiqismail.com - Kumpulan puisi karya Taufik Ismail "Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia" kurang lebih 80 puisi, antara lain:
1. Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia
2. Bersyukurlah San, Bersyukurlah
3. Tiga Tangga Sama, Kau Daki Berulang Kali
4. Ketel Lokomotip
5. Syair Empat Kartu di Tangan

Kumpulan Puisi Taufik Ismail: Puisi-Puisi Langit

Kumpulan Puisi Taufik Ismail: Puisi-Puisi Langit

taufiqismail.com - Kumpulan puisi Taufik Ismail "Puisi-Puisi Langit":
1. Menengadah Keatas, Merenungi Ozon Yang Tak Tampak
2. Membaca Tanda-Tanda
3. Lingkungan Mati
4. Ketika Pratiwi Sudarmono Baca Puisi di Taman Ismail Marzuki
5. Subagyo SastrowardoyoManusia Pertama di Angkasa Luar

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler