Skip to Content

Temu Sastrawan Nusantara MPU

Temu Sastrawan MPU VII: DKI Mengusung Sastra Lokal dan Modern

Dalam Temu Sastrawan Mitra Praja Utama (MPU) VII 2012 di Yogyakarta yang berlangsung 15-17 Oktober yang lalu, rombongan sastrawan Jakarta yang dipimpin Rusmantoro, Kepala Seksi Kelembagaan Bidang Pemberdayan Masyarakat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, mengusung dua genre sastra Jakarta, yaitu sastra lokal dan sastra modern. Ini berbeda dengan tahun-tahun lalu.

Aneh, Temu Sastrawan di Yogyakarta Tanpa Tuan Rumah

Temu Sastrawan Mitra Praja Utama (MPU) VII di Yogyakarta, 15-17 Oktober 2012, tanpa kehadiran sastrawan Yogyakarta, selaku tuan rumah, kata penyair asal Lampung, Isbedy Stiawan ZS, yang hadir pada acara tersebut.

Tidak Ada Terapi Tunggal Atasi Masalah Penerbitan Buku Sastra

Tidak ada terapi tunggal yang dapat mengantisipasi dunia penerbitan dan sastra. Terapi yang harus dilakukan adalah mencoba membuat "copying strategy", yakni menggunakan strategi yang kini sudah berjalan untuk kemudian disinergikan guna memperkuat dunia perbukuan khususnya buku sastra.

Temu Sastrawaan Bahas Kepemimpinan Dalam Sastra

Temu Sastrawan Nusantara Mitra Praja Utama (MPU) IV dibuka Kadisbudpar Yogyakarta, Drs. GPBPH Yudaningrat, M.M, di Pendopo Brongto, Yogyakarta, Senin malam (15/10). Temu sastrawan ini diikuti para penyair dan sastrawan dari 10 provinsi yang menyepakati Temu Sastra Nusantara MPU.

Sindikasi materi


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler