Skip to Content

DIRI DAN KEAJAIBAN BILANGAN (2)

Foto Hakimi Sarlan Rasyid
files/user/8241/images.jpg
images.jpg

 

 

 

 

 

 

DIRI DAN KEAJAIBAN BILANGAN (2)

 

Dibandingkan dengan banyaknya bilangan sama dengan tak terhingga, tulisan saya ini hanya sebutir debu di padang pasir. Atau setitik air di lautan. Itupun mungkin tidak pantas untuk dijadikan perbandingan.

 

Tapi biarlah yang sedikit dalam pikiran saya dinyatakan dalam serial unggahan, Dan ini adalah yang ke-2.

 

Tulisan kedua dimulai dengan daftar berikut di bawah ini. AlQuran mengkristalkan ada 29 surat yang diawali dengan huruf hijaiyah.

 

1. Al-Baqarah diawali huruf Alif Lam Mim

2. Ali 'Imran diawali Alif Lam Mim

3. Al-A'raf diawali Alif Lam Mim Shad

4. Yunus diawali Alif Lam Ra

5. Huud diawali Alif Lam Ra

6. Yusuf diawali Alif Lam Ra

7. Ar-Ra'du diawali Alif Lam Mim Ra

8. Ibrahim diawali Alif Lam Ra 

9. Al-Hijr diawali Alif Lam Ra

10. Maryam diawali Kaaf Haa Yaa 'Ain Shaad  

11. Thahaa diawali Tha Haa  

12. Asy-Syuara diawali Tha Sim Mim  

13. An-Naml diawali Tha Sin

14. Al-Qasshash diawali Thaa Sin Mim  

15. Al-'Ankabut diawali Alif Lam Mim  

16. Ar-Rum diawali Alif Lam Mim  

17. Luqman diawali Alif Lam Mim  

18. As-Sajdah diawali Alif Lam Mim  

19. Yaa Siin diawali Ya Sin  

20. Shaad diawali huruf Shad

21. Al-Mu'min/Al-Ghafiir diawali haa Miim  

22. Al-Fushilat diawali haa Miim  

23. Asy-Syuura diawali huruf haa Miim  dan 'Ain Siin Qaaf 

24. Az-Zukhruf diawali haa Miim 

25. Ad-Dukhaan diawali haa Miim 

26. Al-Jatsiyaah diawali haa Miim

27. Al-Ahqaaf diawali haa Miim 

28. Qaf diawali huruf Qaf (قٓ)

29. Al-Qalam diawali Nuun (نٓ)
 

 

29 jika dibaca sebagai bilangan desimal adalah “duapuluh sembilan” dan jika dibaca sebagai bilangan digit adalah “dua sembilan_sepuluh” dibaca “dua sembilan basis sepuluh”. Bilangan “dua sembilan” merujuk ke “2 tangan” dan setiap tangan nilai hitungannya 9.

 

Dengan memperhatikan pola umum telapak tangan yang memiliki tanda satu delapam delapan satu. Yang satu delapan dan delapan satu itu jumlahnya adalah sembilan maka dua sembilan bisa disudutkan ke bilangan sembilan sembilan. Dengan basis 10 maka sembilan sembilan dibaca sebagai “sembilanpuluh sembilan”. Lambang bilangannya adalah 99.

 

Pasti semua sudah paham bahwa bilangan sembilanpuluh sembilan ini merujuk kepada asma”ulhusna.

 

Kembali ke 29 surat yang diawali dengan huruf hijaiyah. Huruf hijaiyah yang dijadikan awal surat-surat itu tampak sebagai banyak tapi jika dipilah jenisnya maka hurufnya hanya 14. 14 sebelah kanan dan 14 sebelah kiri jika dijumlahkan menjadi 28, dan 28 adalah jumlah abjad Arab dai alif sampai ya.

Lalu di mana ajaibnya bilangan ini dengan diri? Silakan perhatikan gambar telapak tangan yang saya unggah bersama dengan tulisan ini.

 

Masih gambar yang kemarin namun ada perbedaan. Saya mencantumkan gambar bintang berwarna merah pada ruas-ruasnya.

 

Ternyata jumlah ruas sebelah tangan kita sama dengan jumlah huruf hijaiyah yang tercantum sebagai awal ayat di 29 surat AlQuran.

 

Saya yakin sekali bahwa semua ini bukanlah sebuah kebetulan. Kalau dianggap sebagai kebetuan maka sama saja dengan menganggap bahwa AlQuran diturunkan dengan cara kebetulan.

 

Meskipun ada, saya tidak akan menampilkan kesimpulan apapun dalam tulisan saya. Andalah yang membuat kesimpulan. Samakah kesimpulan anda dengan kesimpulan saya?

 

202202110729 Kotabaru Karawang

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler