Skip to Content

Narasi catatan seorang dhuafa jelang Ramadhan

Foto Asep Saeful Azhar

Catatan seorang dhuafa jelang Ramadhan
Ada orang yang mengatas-namakan suku, bangsa, bahasa, dan budaya. Tetapi untuk apa semuanya kala mereka telah menenal dan mengakui islam sebagai agamanya. Islam telah menjdikan mereka bersaudara. Seorang muslim (red.pemeluk agama islam) adalah saudarabagi muslim yang lain. Allah telah mengutus Nabi Muhammad SAW di tanah Arab, yang kala pada waktu itu mereka disebut masyarakat jahiliyyah, yang cinta akan kedudukan, keturunan, harta dan anak-anak yang mereka punya. Islam sebagai agama yang diturunkan kepad Nabi Muhammad telah melerai semua kejahiliyyahan manusia kepada agama yang terang. Berbanggalah kalian sebagai pemeluk agama islam, berbanggalah. Kewajiban kita adalah taatilah Allah dan Rosul dan jauhi segala apa yang dilarang-Nya. Karena janji Allah itu pasti. Maka bersegeralah kita semua dalam menegakkan agama Allah ini. Dakwahkanlah agama ini sesuai apa yang diperintah-Nya. Dan semoga Allah SWT menguatkan kita semua hingga hari perpisahan dengan dunia dan kala waktu perjumpaan dengan-Nya, Allah ridho  kita sebagai hamba-hamba-Nya yang sholeh. ALLAHU AKBAR!

Komentar

Tulis komentar baru

Materi isian ini bersifat rahasia dan tidak ditampilkan ke publik.


Terpopuler Hari Ini

Sebulan Terakhir

Terpopuler